Pemkot Bekasi Perbaiki Jalur Mudik Lebaran 2024 di Wilayahnya, Target H-7 Selesai

Pemkot Bekasi Perbaiki Jalur Mudik Lebaran 2024 di Wilayahnya, Target H-7 Selesai

Jalur Mudik Jalan Insinyur H Juanda Kota Bekasi siang hari ini-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi mulai mempersiapkan jalur mudik yang melitnas di wilayahnya, jelang arus mudik mudik lebaran 2024.

Sekretaris Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Bekasi, Idi Sutanto mengungkapkan, pihaknya telah menjadwalkan perbaikan seluruh jalur mudik.

"Kita sudah bikin jadwal, jalur-jalur arteri nanti kita sudah mulai aspal," ungkap Idi Sutanto saat dikutip, Jumat 22 Maret 2024.

DBMSDA kini tengah melakukan pemetaan jalur mudik yang rusak dan berlubang, untuk selanjutnya mulai pengerjaan perbaikan pada pekan depan.

BACA JUGA :

Pihaknya menargetkan perbaikan jalur mudik Kota Bekasi ditargetkan selesai H-7 Lebaran 2024, untuk memberikan kenyamanan para pemudik.

"Setiap tahun kita sudah siap untuk menghadapi arus mudik, kemantapan jalan sudah di atas 95 persen jadi tinggal overlay dikit-dikit," jelasnya.

Berdasarkan data yang fin.co.id dapat, jalur mudik yang akan dipersiapkan diantaranya Jalan I Gusti Ngurah Rai, Jenderal Sudirman, Ahmad Yani,  Cut Meutia, dan Ir Juanda.

Sedangkan jalur mudik area Kalimalang, meliputi Jalan KH Noer Alie, M. Hasibuan, Chairil Anwar dan Jalan Utama Inspeksi Kalimalang

BACA JUGA :

Terpisah Kasat Lantas Polres Metro Bekasi Kota, AKBP Yugi Bayu Hendarto mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan DBMSDA untuk memastikan tidak ada jalur mudik rusak.

"Kami juga rencana akan survey juga bersama Dinas PU (Pekerjaan Umum), untuk memastikan jalur mudik tidak ada jalan yang rusak," kata Yugi Bayu Hendarto.

Selain itu, Satlantas Polres Metro Bekasi Kota juga melakukan persiapan jalur mudik 2024 diantaranya pemetaan dan pemasangan rambu tambahan. 

"Anggota Lantas juga sudah mengecek untuk pemetaan rambu-rambu petunjuk arah tambahan untuk memudahkan pemudik," tutupnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: