Puluhan Orang Demo di Pemkot Bekasi, Tuntut PJ Wali Kota Tidak Rotasi Mutasi Jabatan

Puluhan Orang Demo di Pemkot Bekasi, Tuntut PJ Wali Kota Tidak Rotasi Mutasi Jabatan

Puluhan Orang Demo di Kantor Pemkot Bekasi, Tuntut PJ Wali Kota Tidak Rotasi Mutasi Jabatan-(Dokumen Istimewa)-

FIN.CO.ID - Puluhan orang menggelar aksi unjuk rasa di gerbang masuk, Kantor Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi pada siang hari ini.

Aksi unjuk rasa yang diikuti oleh puluhan orang tersebut, menuntut Penjabat (PJ) Wali Kota Bekasi, Raden Gani Muhammad, agar tidak keluar koridor dalam jabatannya.

"Kita mengawal jangan sampai Pj pergi gimana nasib pemkot bekasi, janganlah mengotak ngotakan pejabat tapi kalau untuk mengevaluasi boleh," kata Ketua umum LSM Tri Nusa, Mandor Baya, Senin 18 Maret 2024.

Menurutnya, PJ Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhammad, diduga akan melakukan rotasi struktur jabatan yang ada di lingkungan Pemkot Bekasi.

BACA JUGA :

Pihaknya menyatakan, unjuk rasa ini menjadi pengingat penting kepada Raden Gani Muhammad, agar tidak dapat dimanfaatkan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

"Kita terus bergerak jangan sampai Pj ini dimanfaati oleh orang yang tidak bertanggung jawab, dari jaman pak pepen, Tri Adhianto dan Pj, kita juga kita juga punya surat edaran juga" jelasnya.

Selain itu, dugaan rotasi mutasi jabatan di lingkungan Pemkot Bekasi, menabrak undang undang Nomor 5 tahun 2014, serta menyalahgunakan surat Edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Nomor 821/5492/SJ.

"Kalau mutasi rotasi tetap dilakukan kita akan menelusuri, kita sudah bersurat ke kemendagri, kalau benar dilanggar ya kita ada undang undang yang mengatur," ucapnya.

BACA JUGA :

Secara terpisah Ketua Komisi I DPRD Kota Bekasi, Faisal mengungkapkan, pihaknya akan memanggil PJ Wali Kota Bekasi dalam waktu dekat

“Kita akan melakukan pemanggilan kepada Pj Wali Kota Bekasi pekan depan,” ungkap Faisal kepada wartawan.

Rencana pemanggilan Raden Gani Muhammad tersebut, berkaitan dengan adanya rencana rotasi mutasi pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi.

Dirinya juga sempat ikut bersuara dalam sidang paripurna akhir pekan lalu, menyayangkan adanya rencana rotasi mutasi yang tidak didiskusikan dengan Komisi I DPRD.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: