Keluarga Brigadir J Bantah Putri Candrawathi: Kalau Kamu Korban Pelecehan Kenapa Hilangkan Barang Bukti

Keluarga Brigadir J Bantah Putri Candrawathi: Kalau Kamu Korban Pelecehan Kenapa Hilangkan Barang Bukti

Tersangka Kasus Brigadr J, Putri Candrawathi saat melakukan rekonstruksi--tangkapan layar Polri tv

JAKARTA, FIN.CO.ID - Dugaan adanya pelecehan seksual yang dilakukan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J terhadap Putri Candrawathi di Magelang, Jawa Tengah, kembali digulirkan. 

Ini setelah Komisioner Komnas Perempuan, Siti Aminah Tardi menyebut Putri Candrawathi diperkosa oleh Brigadir J pada Kamis, 7 Juli 2022 sore.

(BACA JUGA:Misteri Pelecehan Putri Candrawathi di Magelang, PC Duduk Depan Kamar Mandi, Susi Mendengar, Kuat Lagi Merokok)

Peristiwa inilah yang disebut-sebut memicu kemarahan Ferdy Sambo. Sehingga mantan Kadiv Propam Polri ini naik pitam dan akhirnya membunuh Yosua. 

Isu kekerasan seksual ini langsung dibantah keluarga almarhum Brigadir J. Pihak keluarga menegaskan tuduhan tersebut adalah fitnah yang sangat keji. 

Sebab, tidak ada bukti otentik yang menguatkan tuduhan Brigadir J telah melakukan kekerasan seksual kepada Putri Candrawathi. 

Terlebih, sejumlah barang bukti terkait peristiwa pembunuhan tersebut sengaja dihilangkan dan dirusak. 

(BACA JUGA:Dugaan Pelecehan Seksual Putri Candrawathi Terbantahkan? Polri: Tidak Ada CCTV di Magelang)

"Klo kamu korban pelecehan kenapa kamu merusak dan menghilangkan barang bukti??? Seharusnya klo korban itu harus menjaga jangan sampai rusak barang bukti. Tapi demi memfitnah anak kami almarhum Brigpol Yosua segala cara kamu lakukan," tulis Roslin Emika seperti dikutip fin.co.id dari akun Facebooknya pada Senin, 5 September 2022. 

Diketahui, Roslin Emika adalah tante dari almarhum Brigadir J. Selain itu, Roslin juga mendesak agar handphone dan laptop milik Brigadir J dikembalikan. 

"Tolong alat komunikasi (HP dan laptop) anak kami dikembalikan. Karena kami yakin ada petunjuk disana untuk mengungkapkan kebusukan keluargamu. Hai Komnas HAM perempuan bijaklah menyikapi kasus ini , jangan mendengar sepihak tanpa bukti akurat," papar Roslin.  

Seperti diberitakan, Komisi Nasional (Komnas) Perempuan mengungkapkan kasus kekerasan seksual yang dialami istri Irjen Ferdy Sambo yakni Putri Candrawathi.

(BACA JUGA:Jika Ada Bukti, Polri Dalami Misteri Pelecehan yang Dialami Putri Candrawathi di Magelang )

Komnas Perempuan menyebut jika Putri Candrawathi mengalami tindakan kekerasan seksual yang diduga dilakukan oleh Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: