Sama-sama Punya Anak Kecil, Netizen Bandingkan Sikap Polisi ke Vanessa Angel Dengan Putri Candrawathi

Sama-sama Punya Anak Kecil, Netizen Bandingkan Sikap Polisi ke Vanessa Angel Dengan Putri Candrawathi

Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi--Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Putri Candrawathi, istri dari Irjen Ferdy Sambo telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat atau Brigadir J.

Tidak main-main, pasal yang disangkakan kepada Putri Candrawathi adalah pasal 340 KUHP, yaitu pasal pembunuhan berencana. 

(BACA JUGA:Putri Candrawathi Tidak Ditahan, Legislator NasDem: Keputusan yang Tepat)

(BACA JUGA:Kebakaran Rumah di Sleman, Tiga Orang Dilaporkan Meninggal Dunia)

Putri Candrawathi bersama tersangka lainnya yaitu Brigadir RR, Bharada RE, KM dan suaminya Ferdy Sambo, telah menjalani rekonstruksi pembunuhan terhadap Brigadir J. 

Dalam proses rekonstruksi tersebut, diketahui peran masing-masing tersangka dalam pembunuhan Brigadir J. 

Namun demikian, meski sudah ditetapkan tersangka dengan pasal pembunuhan berencana, namun Putri Candrawathi hingga kini tidak ditahan oleh pihak Kepolisian. 

Tim penyidik Polri, tidak menahan Putri Candrawathi salah satunya dengan alasan bahwa ia masih memiliki seorang anak kecil yang berusia 1,5 tahun. 

(BACA JUGA:Ngeri! 4 Jasad Korban Mutilasi Warga Mimika Ditemukan Tanpa Kepala dan kaki)

(BACA JUGA:Ferdinand Hutahaean Desak Hapuskan Dana Pensiun Eks Anggota DPR: Mereka Tak Selayaknya Dapat)

Bahkan, pemerhati anak, Seto Mulyadi atau yang akrab disapa Kak Seto, berkali-kali mengusulkan agar Putri Candrawathi dijadikan tahanan rumah saja, dengan alasan anaknya yang kecil membutuhkan perhatian dan kasih sayang sang ibunda.

Kondisi ini pun menimbulkan pertanyaan besar pada publik, bagaimana seorang yang disangkakan melakukan pembunuhan berencana, tidak ditahan di dalam penjara. 

Padahal, tersangka atau bahkan terdakwa lainnya seperti Angelina Sondakh, maupun Almarhumah Vanessa Angel, merasakan dinginnya jeruji besi, meski ketika itu mereka memiliki anak kecil yang juga sama-sama membutuhkan perhatian dan kasih sayang. 

Pegiat Media Sosial John Sitorus pun ikut angkat bicara mengenai hal ini. Dalam cuitannya melalui akun twitter @Miduk17, dengan keras bahkan ia menyebut bahwa hal ini sebagai sebuah pembodohan. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: