Sopir dan Kernet Tidak Lolos Tes Kesehatan Akan Dikembalikan ke Perusahaan Otobus

Sopir dan Kernet Tidak Lolos Tes Kesehatan Akan Dikembalikan ke Perusahaan Otobus

Pemeriksaan kesehatan di Terminal Bus Kota Bekasi -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jelang arus mudik lebaran 2024, Terminal Bus Kota Bekasi melaksanakan tes kesehatan bagi seluruh sopir dan kernet bus yang akan bertugas.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengungkapkan, sebanyak 100 sopir dan kernet bus telah menjalani tes kesehatan serta dipastikan lolos.

"Kita coba liat beberapa yang mungkin bisa dikategorikan bagus atau sehat, beberapa juga mungkin ada catatan, karena tadi ada saya lihat dikasih resep dan atau mungkin obat," ungkap Hermawan saat dikutip, Kamis 4 April 2024.

Menurutnya, sopir dan kernet bus yang dinyatakan tidak lolos tes kesehatan akan dilaporkan ke Perusahaan Otobus (PO) untuk diganti dengan petugas cadangan.

BACA JUGA :

"Yang tes kesehatannya bagus atau memenuhi syarat bisa beroperasi lagi, dan yang tidak kita sarankan dan sampaikan ke POnya agar segera berobat atau istirahat," jelasnya.

Untuk tes kesehatan seluruh sopir dan kernet bus di Terminal Kota Bekasi, dilakukan Dinas Kesehatan (Dinkes) bersama Polres Metro Bekasi Kota.

"Selain ramp check kendaraan bus, kali ini kita melaksanakan cek kesehatan pengemudi bus, yang mungkin nanti akan melayani angkutan lebaran," kata Hermawan.

Ratusan sopir dan kernet bus ditargetkan akan menjalani beberapa tes, yang dilakukan langsung oleh petugas ahli dari Dinkes Kota Bekasi.

BACA JUGA :

"Untuk hari ini target 100 pengemudi atau kru bus yang di cek, untuk pengecekan kesehatan dimulai dari asam urat, kolestrol, tensi dan narkoba," ucapnya.

Pihaknya juga telah melakukan ramp check di Terminal Bus Kota Bekasi, untuk memastikan tidak ada armada bus yang rusak selama arus mudik 2024.

Tercatat sebanyak 124 unit bus AKDP dan 115 unit bus AKAP, akan bertugas melayani keberangkatan seluruh penumpang selama mudik lebaran 2024.

Diprediksi tanggal 7 dan 8 April akan menjadi puncak keberangkatan penumpang mudik, yang berangkat dari Terminal Bus Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: