Tanggal 7 dan 8 April Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran di Terminal Bus Kota Bekasi

Tanggal 7 dan 8 April Diprediksi Puncak Arus Mudik Lebaran di Terminal Bus Kota Bekasi

Puncak arus mudik lebaran Terminal Bus Kota Bekasi -(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Pengelola Terminal Bus Kota Bekasi terus melakukan persiapan mudik lebaran 2024, karena perlahan mulai terjadi lonjakan penumpang.

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan mengatakan, minggu ini diprediksi akan menjadi puncak keberangkatan arus mudik penumpang.

"Arus mudik puncaknya itu kita prediksi mulai tanggal 6, 7 dan 8. Mungkin di tanggal 7 dan 8 untuk puncaknya, itu sudah kita prediksi puncak arus mudik di tahun ini," kata Hermawan, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, kenaikan harga tiket periode mudik lebaran 2024 hingga kini masih normal dan tidak ada peningkatan yang sangat signifikan.

BACA JUGA :

"Sejauh ini untuk tarif masih normal ya, informasi tanggal 3 itu beberapa PO sudah mulai menaikkan, mungkin itupun situasional karena persaingan," jelasnya.

Hermawan mengungkapkan, keberangkatan penumpang dari Terminal Bus Kota Bekasi masih kondusif meski perlahan mulai terjadi peningkatan.

"Kita pantau mulai dari hari minggu kemarin, sudah mulai ada pergerakan hanya naik turun jadi belum stabil, hari minggu pagi sempat ada sedikit kenaikan untuk jawaan tapi sorenya turun lagi," ungkap Hermawan.

Keberangkatan penumpang di Terminal Bus Kota Bekasi terjadi secara merata, untuk seluruh bus tujuan Jawa maupun wilayah Sumatera.

BACA JUGA :

"Terpantau agak meningkat itu jawa, seperti Pekalongan, Pemalang, Jogja, sementara yang lainnya masih normal, Sumatera seperti biasa yang terlihat mulai itu padang Lampung, Palembang," ucapnya.

Guna mempersiapkan keberangkatan arus mudik, sebagian Perusahaan Otobus (PO) sudah mempersiapkan busnya di area parkir Terminal Bus Kota Bekasi.

Nampak beberapa Bus Pariwisata juga mulai meramaikan area sekitar Terminal Bus Kota Bekasi, guna armada tambahan yang mengangkut para pemudik.

Hingga kini belum terlihat kepadatan penumpang yang sangat signifikan di area terminal, meski sejumlah penumpang sudah ramai berangkat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: