Antisipasi Gelombang Tinggi di Penyebrangan, Terminal Bus Kota Bekasi Siapkan Armada Tambahan

Antisipasi Gelombang Tinggi di Penyebrangan, Terminal Bus Kota Bekasi Siapkan Armada Tambahan

Situasi jalur keberangkatan di Terminal Bus Kota Bekasi--

FIN.CO.ID - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kelas I Serang memprediksi, wilayah merak masih berpotensi gelombang tinggi 2 sampai 3 hari ke depan.

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan mengungkapkan, pihaknya telah berkordinasi dengan Perusahaan Otobus (PO) untuk menyiapkan armada tambahan.

"Untuk antisipasi anomali cuaca karena belakangan tejadi hujan lebat dan longsor, sementara penyebrangan juga gelombang tinggi. Kita sudah berkoordinasi dengan teman teman PO di sini, agar disiapkan (Bus), untuk menghandle hal hal tidak diinginkan," ungkap Hermawan, Rabu 3 April 2024.

Menurutnya, ratusan bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) dipastikan akan melayani mudik lebaran ke Jawa dan Sumatera.

BACA JUGA :

"Untuk armada sendiri, kita persiapkan ada AKDP 124 unit, sementara untuk AKAP 115 unit yang melayani dari Terminal Bekasi," ucapnya.

Hermawan menjelaskan, pihaknya juga telah mempersiapkan bus tambahan guna mengantisipasi adanya gangguan kemacetan ataupun cuaca di pelabuhan penyeberangan.

"Untuk kendaraan tambahan cadangan, kita siapkan sebanyak 50 unit, nanti situasional baru kita masukin," penjelasan Hermawan.

Guna menjaga kenyamanan penumpang, pihaknya telah memastikan harga tiket mudik lebaran 2024 dipastikan normal dan tidak ada peningkatan yang melewati batas.

BACA JUGA :

"Sejauh ini untuk tarif masih normal ya, informasi tanggal 3 itu beberapa PO sudah mulai menaikkan, mungkin itupun situasional karena persaingan," terangnya.

Guna memastikan keamanan bus, pihaknya telah melakukan ramp check guna memastikan keamanan seluruh armada angkutan mudik lebaran 2024.

"Kita juga kemaren lakukan ramp check untuk kendaraan, tapi untuk pengemudinya, tanggal 3 (April) baru kita lakukan tes bersama Dinas kesehatan," tuturnya.

Sejumlah infrastruktur Terminal Bus Kota Bekasi juga telah dipersiapkan, guna memberikan fasilitas yang aman dan nyaman selama arus mudik lebaran 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: