Khusus Bulan Ramadan, Lapas Kelas IIA Bekasi Gelar Buka Puasa Warga Binaan dan Keluarga

Khusus Bulan Ramadan, Lapas Kelas IIA Bekasi Gelar Buka Puasa Warga Binaan dan Keluarga

Buka puasa bersama warga binaan dan keluarga di Lapas Kelas IIA Bekasi-(Dokumen Lapas Kelas IIA Bekasi)-

FIN.CO.ID - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bekasi, menggelar buka bersama dengan seluruh keluarga warga binaan.

Kepala Lapas Kelas IIA Bekasi, Muhamad Susanni mengungkapkan, buka bersama dilakukan guna mempertemukan warga binaan dengan keluarga selama lebaran.

“Dengan diadakannya kegiatan seperti ini, bertujuan untuk mempertemukan para warga binaan dengan sanak saudara," ungkap Muhammad Susanni, Kamis 4 April 2024.

Menurutnya, adanya buka bersama tersebut sengaja digelar agar warga binaan dapat merasakan suasana puasa lebaran meski di dalam lapas.

BACA JUGA :

"Agar bisa melaksanakan dan merasakan nikmatnya buka puasa bersama dengan keluarga, meski sedang menjalani masa pidana,” jelasnya.

Muhamad Susanni  mengatakan, Buka puasa bersama warga binaan Lapas Kelas IIA Bekasi dengan keluarga dijadwalkan pada tanggal 27-28 Maret dan 2-3 April 2024.

"Warga binaan Lapas Bekasi yang berjumlah 1.801 orang, dibagi dalam 4 kali pelaksanaan," kata Muhammad Susanni.

Untuk pelaksanaan pertama dikhususkan Blok Anggrek II, pelaksanan kedua Blok Anggrek 3, pelaksanaan ketiga untuk Blok B dan pelaksanaan ketiga khusus Blok Anggrek I.

BACA JUGA :

"Haru bahagia mewarnai warga binaan Lapas Bekasi dan keluarga, dalam kebahagiaan dan keberkahan Ramadhan Tahun ini," ucapnya.

Adanya buka bersama ini membuat para warga binaan dapat merasakan berbuka puasa bersama istri, sanak saudara, layaknya buka puasa bersama di rumah.

Buka bersama warga binaan dengan keluarga, merupakan program pemasyarakatan dalam pelayanan kunjungan khusus di bulan suci ramadhan ini. 

Pihaknya juga berkomitmen untuk berbagi kasih kepada sesama, khususnya para warga binaan pemasyarakatan yang sedang menjalankan ibadah puasa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: