Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Ratusan Sopir dan Kernet Bus Jalani Tes Kesehatan

Jelang Arus Mudik Lebaran 2024, Ratusan Sopir dan Kernet Bus Jalani Tes Kesehatan

FIN.CO.ID - Ratusan sopir dan kernet bus yang akan bertugas mengangantar pemudik dari Terminal Bus Kota Bekasi, menjalani tes kesehatan termasuk narkoba.

Kepala Terminal Bus Kota Bekasi, Hermawan mengatakan, pihaknya melaksanakan tes kesehatan guna memastikan keamanan selama perjalanan mudik lebaran.

"Selain ramp check kendaraan bus, kali ini kita melaksanakan cek kesehatan pengemudi bus, yang mungkin nanti akan melayani angkutan lebaran," kata Hermawan saat dikutip, Kamis 4 April 2024.

Menurutnya ratusan sopir dan kernet bus tersebut, menjalani beberapa tes yang dilakukan langsung oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi.

BACA JUGA : 

"Untuk hari ini target 100 pengemudi atau kru bus yang di cek, untuk pengecekan kesehatan dimulai dari asam urat, kolestrol, tensi dan narkoba," jelasnya.

Hermawan mengungkapkan, pihaknya akan mengembalikan sopir dan kernet bus kepada Perusahaan Otobus (PO) apabila ditemukan tidak lolos tes kesehatan.

"Yang tes kesehatannya bagus atau memenuhi syarat bisa beroperasi lagi, dan yang tidak kita sarankan dan sampaikan ke POnya agar segera berobat atau istirahat," ungkap Hermawan.

Jelang arus mudik lebaran 2024, Terminal Bus Kota Bekasi menyiapkan ratusan armada bus Antar Kota Dalam Provinsi (AKDP) dan Antar Kota Antar Provinsi (AKAP).

BACA JUGA : 

Tercatat sebanyak 124 unit bus AKDP dan 115 unit bus AKAP, akan melayani keberangkatan seluruh penumpang selama arus mudik lebaran 2024.

"Kita dalam rangka persiapan arus mudik ini penambahan sarana dan prasarana perbaikan mulai dari CCTV, pengaspalan, penebangan pohon, dan pematusan," ucapnya.

Guna memastikan kondisi bus, pihaknya telah melakukan ramp check di terminal, untuk memastikan tidak ada armada bus yang rusak selama arus mudik 2024.

Diprediksi tanggal 7 dan 8 April akan menjadi puncak keberangkatan penumpang arus mudik, yang berangkat dari Terminal Bus Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: