Lonjakan Penumpang Arus Mudik Mulai Meningkat di Terminal Bus Kota Bekasi

Lonjakan Penumpang Arus Mudik Mulai Meningkat di Terminal Bus Kota Bekasi

Situasi jalur keberangkatan di Terminal Bus Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Jelang Hari Raya Idul Fitri, keberangkatan penumpang dari Terminal Bus Bekasi mulai terjadi lonjakan ke berbagai tujuan.

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan mengungkapkan, situasi keberangkatan penumpang masih kondusif meski perlahan terjadi peningkatan.

"Kita pantau mulai dari hari minggu kemarin, sudah mulai ada pergerakan hanya naik turun jadi belum stabil, hari minggu pagi sempat ada sedikit kenaikan untuk jawaan tapi sorenya turun lagi," ungkap Hermawan di temui di lokasi, Selasa 2 April 2024.

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang di Terminal Bus Bekasi terjadi secara merata untuk seluruh bus tujuan wilayah Jawa maupun wilayah Sumatera.

BACA JUGA :

"Terpantau agak meningkat itu jawa, seperti Pekalongan, Pemalang, Jogja, sementara yang lainnya masih normal, Sumatera seperti biasa yang terlihat mulai itu padang Lampung, Palembang," jelasnya.

Hermawan mengatakan, kenaikan harga tiket periode mudik dari Terminal Bus Bekasi masih normal dan tidak ada peningkatan yang sangat signifikan.

"Sejauh ini untuk tarif masih normal ya, informasi tanggal 3 itu beberapa PO sudah mulai menaikkan, mungkin itupun situasional karena persaingan," kata Hermawan.

Pihaknya memprediksi, puncak arus mudik dari Terminal Bus Bekasi akan terjadi pada pertengahan Minggu ini untuk seluruh tujuan Jawa maupun Sumatera.

BACA JUGA :

"Arus mudik puncaknya itu kita prediksi mulai tanggal 6, 7, 8. Mungkin di tanggal 7 dan 8 untuk puncaknya, itu sudah kita prediksi puncak arus mudik di tahun ini," ucapnya.

Berdasarkan pantauan fin.co.id sore ini, sejumlah penumpang sudah mulai memadati agen di Terminal Bus Kota Bekasi untuk persiapan balik ke kampung halaman.

Sejumlah perusahaan bus juga terlihat sudah mempersiapkan armadanya di area parkiran terminal, guna membawa penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.

Hingga kini belum terlihat adanya kepadatan penumpang yang sangat signifikan di area terminal, sehingga mobilitas keluar masuk bus masih berjalan lancar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: