Jelang Arus Mudik Lebaran, Terminal Bus Kota Bekasi Persiapkan Sarana dan Prasarana

Jelang Arus Mudik Lebaran, Terminal Bus Kota Bekasi Persiapkan Sarana dan Prasarana

Situasi jalur keberangkatan di Terminal Bus Kota Bekasi-(Tuahta Aldo / fin.co.id)-

FIN.CO.ID - Keberangkatan penumpang mudik dari Terminal Bus Kota Bekasi mulai mengalami lonjakan, mendekati Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

Kepala Terminal Bus Bekasi, Hermawan mengatakan, pihaknya telah menambahkan fasilitas guna mendukung kelancaran Mudik Lebaran 2024.

"Kita dalam rangka persiapan arus mudik ini, penambahan sarana dan prasarana, perbaikan mulai dari cctv, pengaspalan, penebangan pohon, dan pematusan," ungkap Hermawan ditemui di lokasi, Selasa 2 April 2024.

Hingga kini, kenaikan harga tiket periode mudik dari Terminal Bus Bekasi masih normal dan tidak ada peningkatan yang sangat signifikan.

BACA JUGA : 

"Sejauh ini untuk tarif masih normal ya, informasi tanggal 3 itu beberapa PO sudah mulai menaikkan, mungkin itupun situasional karena persaingan," jelasnya.

Hermawan mengungkapkan, seluruh Perusahaan Otobus (PO) dipastikan siap melayani para pemudik yang berangkat dari Terminal Bus Kota Bekasi.

"Untuk armada sendiri kita stand by ada Antar Kota Dalam Propinsi 124 unit, sementara untuk Antar Kota Antar Propinsi 115 unit yang melayani dari Terminal Bekasi," ungkap Hermawan.

Pihaknya telah menyiapkan sebanyak 50 unit bus tambahan, guna mengantisipasi adanya lonjakan penumpang ataupun keterlambatan bus.

BACA JUGA :

"Arus mudik puncaknya itu kita prediksi mulai tanggal 6, 7, 8, Mungkin di tanggal 7 dan 8 untuk puncaknya, itu sudah kita prediksi puncak arus mudik di tahun ini," ucapnya.

Kini peningkatan jumlah penumpang di Terminal Bus Bekasi terjadi secara merata, untuk seluruh bus tujuan wilayah Jawa maupun wilayah Sumatera.

Sejumlah perusahaan bus juga terlihat sudah mempersiapkan armadanya di area parkiran terminal, guna mengantar penumpang yang akan mudik ke kampung halaman.

Hingga kini belum terlihat kepadatan penumpang yang sangat signifikan di area terminal, sehingga mobilitas keluar masuk bus masih berjalan lancar.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: