Kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ Fiesta Seafood dan Shifudo Menyasar 10.500 Siswa Sekolah Dasar 

Kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ Fiesta Seafood dan Shifudo Menyasar 10.500 Siswa Sekolah Dasar 

Kampanye ‘Ayo Makan Seafood’ Fiesta Seafood dan Shifudo Menyasar 10.500 Siswa Sekolah Dasar --istimewa

FIN.CO.ID - Pertumbuhan anak-anak sangat dipengaruhi oleh  pola makan dan nutrisi. Makanan berbasis boga bahari (seafood) adalah salah satu jenis makanan yang sarat nutrisi.

Berangkat dari hal tersebut, PT Centralpertiwi Bahari (CPPrima Seafood), anak usaha PT Central Proteina Prima, Tbk turut mendukung program GEMARIKAN (Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan) melalui program Fiesta Seafood School to School dan Shifudo School to School yang digelar di awal tahun 2024 untuk mengedukasi masyarakat khususnya anak-anak siswa sekolah dasar dalam upaya peningkatan konsumsi makanan berbasis boga bahari.

Produk olahan berbasis boga bahari dengan Brand Fiesta Seafood dan Shifudo dapat menjadi alternatif asupan protein sejak usia dini. Terlebih, nutrisi dari ikandan seafood, memiliki kandungan Omega 3 yang baik untuk kecerdasan anak. Di awal tahun 2024 ini, Fiesta Seafood dan Shifudo telah mengedukasi lebih dari 10.500 siswa di Jabodetabek sebagai bagian dari kampanye 'Ayo Makan Seafood' bertepatan sebelum momen puasa Ramadhan.

“Harapan kami melalui kampanye ini, anak-anak semakin memahami pentingnya gizi seimbang yang berasal dari protein ikan dan olahan boga bahari (seafood).CP Prima Seafood sangat mendukung program Pemerintah sekaligus sebagai bentuk kepedulian terhadap peningkatan kualitas dan kecerdasan anak-anak Indonesia sebagai aset bangsa yang perlu diperhatikan asupan gizinya. Seafood juga bisa menjadi alternatif terbaik untuk masakan di rumah bersama keluarga selama bulan Puasa." ujar Anjani Miranti Putri selaku Head of Marketing CP Prima Seafood.

BACA JUGA:

Di sela acara di sekolah SDN 01 Jombang, perwakilan Kementerian Kelautan dan Perikanan(KKP) ikut mengisi materi Program Fiesta Seafood School-to-School dan Shifudo School-to-School karena program ini turut mendukung Kementerian Kelautan dan Perikanan (PDSKP) sebagai program yang ditujukan untuk memberikan edukasi gemarikan dan edukasi ragam produk olahan ikan.

dr.Oki Yonatan O, Sp.GK, Dokter Spesialis Gizi Klinik, menambahkan, “Seafood tinggi protein, Omega 3, dan mineral serta rendah kolesterol, yang baik untuk tubuh terutama dalam masa penyembuhan dan pembentukan otot.

Terkait porsi makanan gizi seimbang, dr. Oki menambahkan, porsi makanan gizi seimbang sebaiknya terdiri dari dua per tiga makanan pokok dengan sepertiga protein, bisa nabati atau hewani.

Namun, apabila memungkinkan sebaiknya konsumsi protein hewani seperti ikan atau seafood, ayam, dan daging” ujar dr. Oki

“Karena sumber Omega-3 ini sekali lagi sulit kita dapatkan dari sumber protein hewani binatang darat. Jadi akan baik kalau kitabisa dapatkan Omega-3 ini dari ikan atau udang,” tambahnya.

BACA JUGA:

Produk Fiesta Seafood berupa Dory Stick, Ebi Fry, Siomay Udang, Crispy Shrimp Nuggetdan Odeng. Sedangkan Shifudo menyajikan produk Olahan Ikan seperti Bakso Ikan,Otak-otak Ikan, Chikuwa, Fish Roll, Cheese Dumpling yang sangat praktis penyajiannya.

Saat ini produk Fiesta Seafood dan Shifudo bisa didapatkan di Supermarket seperti Prima Freshmart, AEON, Super Indo, beberapa supermarket dan gerai frozen food lainnya. Juga tersedia di Official Store Tokopedia dan Shopee CPPrima Seafood.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: