Kota Bekasi Kini Memiliki Halte Modern dan Smart Technology, Begini Kecanggihannya

Kota Bekasi Kini Memiliki Halte Modern dan Smart Technology, Begini Kecanggihannya

Halte angkutan umum dengan konsep Modern dan juga Smart Technology-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Mengawali tahun 2024, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, menyediakan 10 halte angkutan umum dengan konsep Modern dan juga Smart Technology.

Sebagai kota metropolitan dengan perkembangan teknologinya, halte di Kota Bekasi dirancang bukan hanya sebagai tempat menunggu penumpang angkutan.

Tetapi berfungsi juga sebagai ruang publik Smart Technology, terkoneksi dengan Jaringan Area Traffic Control System (ATCS), Fasilitas USB Charger, serta jaringan Cctv.

Halte tersebut terus berkembang dan digunakan Bus Trans Patriot, untuk menghubungkan transportasi lain seperti Light Rail Transit (LRT) dan Bus Rapid Transit (BRT).

BACA JUGA : 

Maka kedepan, akan dilakukan inovasi pada halte agar bisa terhubung dengan Bus melalui GPS Tracking, sehingga calon penumpang dapat tau keberadaan bus sesuai jadwal.

Selain itu, keberangkatan bus akan disesuaikan dengan jadwal kedatangan serta pembelian tiket akan menggunakan online menggunakan wifi di Halte. 

Kedepan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi perlu memperbaiki sarana bus Feeder, agar masyarakat lebih sering dan tertarik beraktivitas menggunakan angkutan umum. 

BACA JUGA :

Terdapat 10 halte baru dengan konsep Modern Smart Technology yang dibangun di Kota Bekasi, seluruhnya bersumber dari dana APBD-P 2023.

Berikut dibawah ini data yang fin.co.id dapat, lokasi Halte Modern dan Smart Technology di wilayah Kota Bekasi:

  1. Jl. Cut Mutia, Kec. Bekasi Timur 5 Halte.
  2. Jl. Sersan Aswan, Kec. Bekasi Timur 1 Halte.
  3. Jl. Jend.Sudirman arah Stasiun Kranji, Kec. Bekasi Barat 1 Halte.
  4. JL. Jend.Sudirman depan Grand Mall   Kec. Medan Satria 1 Halte.
  5. Jl. Chairil Anwar, Kec. Bekasi Timur 2 Halte.

Dengan ketersediaan sarana Halte Modern Smart Technology dan angkutan umum yang nyaman, warga Kota Bekasi turut menggunakan dan ikut memeliharanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: