Libatkan 380 Warga Kota Bekasi Untuk Lipat Surat Suara, KPU Rencana Lakukan Penambahan

Libatkan 380 Warga Kota Bekasi Untuk Lipat Surat Suara, KPU Rencana Lakukan Penambahan

KPU Kota Bekasi mulai sortir dan melipat surat suara Pemilu 2024-Tuahta Aldo-

BEKASI, FIN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi, mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pemilu 2024.

Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa mengungkapkan, pihaknya tengah mempersiapkan logistik pemilu untuk segera didistribusikan ke masing-masing TPS.


Ketua KPU Kota Bekasi, Ali Syaifa, saat ditemui di Gudang Logistik -Tuahta Aldo-

"Hari ini tentu tepatnya 37 hari jelang pemilu, maka kami semakin bersiap untuk memastikan logistik pemilu itu aman dan terdistribusi kepada TPS, sehingga kami hari ini sudah memulai pelaksanaan sortir lipat," ungkap Ali Syaifa saat ditemui di lokasi, Senin 8 Januari 2024.

Sebanyak 9 juta lembar surat suara akan disortir dan dilipat, dengan target 20 hari kerja dan akan langsung didistribusikan ke masing-masing TPS.

BACA JUGA :

"Untuk hari ini pekerjanya dimulai sebanyak 380 orang petugas sortir lipat, ke depan kami tingkatkan sampai batas 1.500 orang agar target 20 hari tercapai," jelasnya.

Ali Syaifa mengatakan, jumlah petugas yang menyortir dan melipat surat suara saat ini masih kurang, sehingga akan dilakukan penambahan.


KPU Kota Bekasi mulai sortir dan melipat surat suara Pemilu 2024-Tuahta Aldo-

"Perhari mereka targetnya kurang lebih 500 perorang, jatuhnya sama (Perkelompok) masing-masing akhirnya 500. jadi kalau perkelompok 500, kali 10 orang berarti 5.000 targetnya," kata Ali Syaifa saat ditemui di lokasi.

Apabila ditemukan adanya surat suara Pemilu yang rusak saat disortir, petugas akan langsung melapor dan diteruskan kepada KPU Pusat.

BACA JUGA :

"Kalau nanti dijumpai ada yang rusak, misalnya ada yang sobek, atau bolong, atau logo KPU tidak tercetak, ataupun mengkerut surat suaranya, ya kita segera melaporkan kepada KPU RI, agar dilakukan penggantian," ucapnya.

Setiap petugas sortir dan lipat yang akan masuk ke gudang untuk bekerja, akan diperiksa seluruh tubuh, lengkap beserta tas yang dibawa.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: