KPU Kabupaten Bekasi Kerahkan 1000 Orang Lipat Surat Suara, Termasuk 5 Petugas Disabilitas

KPU Kabupaten Bekasi Kerahkan 1000 Orang Lipat Surat Suara, Termasuk 5 Petugas Disabilitas

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bekasi melaksanakan kegiatan penyortiran, pelipatan dan pengepakan Surat Suara untuk Pemilu Tahun 2024-Dokumen Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) mulai melakukan penyortiran dan pelipatan suara untuk, pemilihan umum (pemilu) tahun 2024.

Penyortiran dan Pelipatan surat suara, dilaksanakan di gudang KPU Kabupaten Bekasi, Jl Raya Sinyar, Desa Karangsari, Cikarang Timur.

KPU Kabupaten Bekasi memulai penyortiran dan pelipatan surat suara sejak Kamis 11 Januari 2024 dengan target selesai di hari Jumat 26 Januari 2024.

BACA JUGA :

Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ali Rido mengatakan, sebanyak 1.000 orang lebih dilibatkan dalam proses penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Ini kita melakukan sortir surat suara jenis suara DPR RI, alhamdulillah berjalan baik sesuai dengan mekanisme yang ditetapkan KPU RI," kata Ali Rido saat dikutip, Minggu 14 Januari 2024.

Menurutnya petugas yang dilibatkan dalam sortir dan lipat surat suara, berasal dari masyarakat sekitar gudang serta masyarakat sekitar Kantor KPU Kabupaten Bekasi.

Dalam penyortiran dan pelipatan surat suara di Kabupaten Bekasi, KPU juga melibatkan 5 orang pegawai disabilitas untuk melakukan kegiatan tersebut.

"Mereka masih bisa melakukan kegiatan pelipatan surat suara, sehingga orang tersebut layak menjadi petugas," jelasnya.

BACA JUGA :

Total, sebanyak 11.242.445 (sebelas juta dua ratus empat puluh dua ribu empat ratus empat puluh lima) surat suara Pemilu di Kabupaten Bekasi akan dilipat.

"Karena dari rangkaian daftar pemilih tetap yang kita tetapkan sekitar sebanyak dua juta dua ratus sembilan ribu, dikalikan 5 jenis Surat Suara ditambah 2 setengah persen," ucapnya.

Di proses sortir dan lipat suara, hadir Bawaslu Kabupaten Bekasi bertugas untuk melakukan pengawasan dan Tim dari Polres Metro Bekasi melakukan pengamanan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: