Pengakuan Pegawai Minimarket di Kembangan saat Dirampok Pakai Senpi

Pengakuan Pegawai Minimarket di Kembangan saat Dirampok Pakai Senpi

Ilustrasi - Perampokan--(Antara)

Perampokan Minimarket Kembangan - Perampokan minimarket kembali terjadi di Jalan Kembangan Utara Nomot 47 RT2, RW 001, Kembangan Utara, Kembangan, Jakarta Barat, Minggu 17 September 2023. 

Perampokan minimarket di Jakarta Barat tersebut terjadi sekitar pukul 22.54 WIB saat pegawai minimarket sedang dalam proses menutup minimarket.

"Jadi kejadiannya jam 22.54, 23.53 WIB. Kami udah mulai proses mau tutup toko. Habis itu saya bilang sama kasir saya, namanya kan Meimei, untuk menutup 'rolling door' (pintu geser) toko," kata Elvi seorang pegawai minimarket, Senin 18 September 2023.

Elvi menjelaskan, saat itu dirinya akan naik ke lantai atas untuk mengurus masalah barang minimarket.

"Saya naik ke atas (lantai dua). Dia (Meimei) udah ngunci 'rolling door' yang sebelah sini (pintu geser sebelah kiri). Terus, 'rolling door' tengah udah ditarik setengah. Tinggal 'rolling door' ujung (kanan) doang masih kebuka," kata Elvi.

Kemudian, lanjut Elvi, seorang pria masuk ke dalam minimarket dan menanyakan kepada Meimei perihal apakah masih bisa membeli rokok.

BACA JUGA:

"Iya, pertama kan dia masuk sendiri. Pura-pura beli rokok itu. Habis itu pas udah transaksi, tiba-tiba yang dua masuk langsung ke sini, iniin (menutup paksa mulut) dia (Meimei), terus ngambilin uang di kasir," kata Elvi.

Kemudian, lanjut Elvi, perampok tersebut menanyakan keberadaan Elvi kepada Meimei.

"Terus (perampoknya) nanya ke dia (Meimei), "teman kamu mana? Di atas. Sama kunci berangkas kamu dimana? Di atas. Sambil dia (Meimei) dituntun ke atas," katanya.

"Pas itu aku kayak udah denger berisik dari atas. Pas naik, yang pertama naik kan bawa senjata," kata Elvi.

Elvi menuturkan satu dari ketiga perampok tersebut membawa senjata berwarna perak, yakni yang awalnya pura-pura membeli rokok. 

Perampok tersebut kemudian menodongkan senjata tersebut ke arah Elvi dan meminta gawai Elvi serta pin gawai tersebut.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: