Prabowo Bantah Isu Polri akan Dikembalikan ke Kemenhan Jika Terpilih jadi Presiden: Gak Bener Itu...

Prabowo Bantah Isu Polri akan Dikembalikan ke Kemenhan Jika Terpilih jadi Presiden: Gak Bener Itu...

Prabowo Subianto duduk di kokpit F-15EX Eagle II dalam rangkaian acara penandatanganan MoU penjualan 24 F-15EX Eagle II di fasilitas produksi Boeing, St. Louis, Missouri--

Bakal calon presiden Prabowo Subianto membantah isu yang menyebut dirinya akan mengembalikan institusi Polri di bawah Kementerian Pertahanan Keamanan (Kemenhan) atau Kementerian dalam negeri, jika nantinya dia terpilih sebagai Presiden 2024. Prabowo mangatakan, isu itu tidak benar.

"Banyak orang mengatasnamakan saya dulu, pernah dulu dikatakan kalau presidennya Prabowo, nanti polisi akan dikembalikan di bawah Menhan atau di bawah Mendagri atau di bawah menteri apa, gitu bener enggak?” Prabowo sebagaimana diunggah dalam video akun instagram resmi Partai Gerindra @gerindra di Jakarta, Senin 18 September 2023. 

Prabowo mangatakan, Polri akan tetap berada di bawa presiden atau dipilih oleh Presiden.

"Presiden kan lebih gampang kalau dia kasih instruksi, dia pegang full,” kata Prabowo.

Hal itu disampaikan Prabowo saat menjadi pembicara dalam forum Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri. 


Video Prabowo Subianto jalan pakai tongkat viral. -fin/@media.masyarakat-Youtube

BACA JUGA:

“Coba bayangkan kalau saya jadi presiden, lebih gampang langsung ke Kapolri atau lewat lapisan-lapisan lain, tebak? Pakai logika saudara-saudara," ujarnya.

Pada video tersebut, Prabowo turut menyampaikan terima kasih kepada Polri serta Staf dan Pimpinan Pertama (Sespimma) Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) Polri yang telah mengundangnya untuk memaparkan soal pentingnya persatuan dan kesatuan bagi masa depan bangsa Indonesia.

“Saya juga terima kasih, saya sudah diundang beberapa kali ke PTIK, Sespim,” kata Prabowo. (*)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: