Disindir Belum Punya Capres di Pemilu 2024, KIB: Urus Masing-Masing

Disindir Belum Punya Capres di Pemilu 2024, KIB: Urus Masing-Masing

Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (kiri), bertumpu tangan dengan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (engage) dan Plt Ketua Umum PPP Mardiono (kanan) pada pertemuan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Jakarta, Rabu (30/11/2022). (KIB,ANTARA FOTO/Rivan --

KIB Disindir Belum Punya Capres Pemilu 2024 - Sindiran kepada Koalisi Indonesia Bersatu yang hingga kini belum memiliki calon presiden ditanggapi Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto. 

Hal ini menanggapi pernyataan Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon yang menyindir koalisi di luar koalisi perubahan yang belum mengumumkan nama calon presiden hingga saat ini.

Diketahui, Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) adalah koalisi dari tiga partai politik, yakni Golkar, PPP dan PAN. 

Yandri menanggapi sindirian terkait belum mengumumkannya bakal calon presiden oleh KIB yang merupakan gabungan tiga partai politik.

BACA JUGA:Anies Baswedan Jawab Siapa Sosok yang Dampingi Dirinya di Pilpres 2024

“Tidak usah kasihan, untuk apa mengasihani orang lain, urus masing-masing dan semua punya strategi," kata Wakil Ketua Umum PAN Yandri Susanto dihubungi di Jakarta, Jumat 24 Februari 2023.

Menurut Yandri, koalisi yang ada saat ini belum ada yang pasti, karena belum ada koalisi yang mendaftarkan ke komisi pemilihan umum (KPU).

"Belum ada hitam di atas putih. Menurut saya masih biasa saja, masih bunga-bunga demokrasi saja sekarang, masih hingar bingar, belum tahu ujungnya, siapa sama siapa, jadi tidak usah kasihan-kasihan,” katanya dilansir dari Antara.

Yandri juga mengimbau kepada semua partai politik untuk menahan diri dan menjaga suasana damai jelang Pemilu 2024. 

BACA JUGA:Ridwan Kamil Jadi Capres Alternatif di Pemilu 2024, Ujang: Lebih Pas Cawapres

Menurutnya, semua pihak harus menciptakan situasi kondusif dan demokrasi riang gembira jelang Pemilu 2024.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyindir koalisi di luar koalisi perubahan yang belum mengumumkan nama calon presiden hingga saat ini.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Dave Laksono mengatakan KIB tidak akan terburu-buru dalam mengumumkan nama Capres. 

Meskipun Golkar sudah memiliki nama Airlangga namun ia menegaskan koalisi akan mengumumkan di waktu yang tepat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: