Jokowi Masuk Golkar, Doli: Belum Ada Pernyataan Resmi Keluar dari PDIP

Jokowi Masuk Golkar, Doli: Belum Ada Pernyataan Resmi Keluar dari PDIP

Presiden Jokowi Hadiri HUT ke-59 Partai Golkar.-FIN - airlangga hartarto-X Twitter

fin.co.id - Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan, sampai saat ini belum ada pernyataan resmi dari Presiden Joko Widodo maupun keluarga terkait status keanggotaan Jokowi keluar dari PDI Perjuangan.

Pernyataan Doli itu menanggapi soal Presiden Jokowi yang dikabarkan sudah bukan anggota PDIP lagi dan telah menjadi bagian dari Partai Golkar.

"Kalau bicara Pak Jokowi kami ndak boleh mengandai-andai. Sampai sekarang belum pernah ada pernyataan resmi dari Pak Jokowi atau dari apa yang disebut keluarganya menyatakan keluar dari PDIP," kata Doli saat ditemui di Kementerian Sekretariat Negara Jakarta, Kamis 25 April 2024.

Doli menyatakan bahwa ia tidak ingin berandai-andai karena keanggotaan dalam Partai Golkar maupun PDIP merupakan hak politik dari Presiden Jokowi.

BACA JUGA:Hakim MK Anwar Usman Ikut Sidang Sengketa Pileg 2024 Pekan Depan, Kecuali Jika Terkait PSI

BACA JUGA:Ketum NasDem Surya Paloh Siap Dukung Pemerintahan Prabowo-Gibran

Di sisi lain, partai tertua di Indonesia berlambang pohon beringin itu menyatakan senang luar biasa jika seorang Presiden masuk menjadi anggota.

"Kami juga enggak mau GR, jangan-jangan masih PDIP. Jadi itu semua tergantung Pak Jokowinya," kata Doli.

Adapun kedatangan Doli ke Kementerian Sekretariat Negara pada Kamis adalah untuk menemui Menteri Sekretariat Negara Pratikno dalam rangka silaturahmi dan halal bihalal.

Doli yang juga menjabat Ketua Komisi II DPR RI mengaku pertemuan keduanya membahas tentang evaluasi pemilu dan persiapan memasuki tahapan pilkada usai Pilpres 2024

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: