BRI Tegas Bantah Informasi Uang Nasabah Hilang Dipakai Bansos Jelang Pemilu 2024

BRI Tegas Bantah Informasi Uang Nasabah Hilang Dipakai Bansos Jelang Pemilu 2024

BRI Tegas Bantah Informasi Uang Nasabah Hilang Dipakai Bansos Jelang Pemilu 2024--

fin.co.id - Bank Rakyat Indonesia (BRI) secara tegas membantah adanya informasi uang nasabah hilang karena dipakai untuk bantuan sosial (bansos) menjelang pemilu 2024

Corporate Secretary BRI, Agustya Hendy Bernadi membantah kabar miring yang menyudutkan BRI dan telah beredar luas di media sosial.

“BRI memastikan hal yang disampaikan dalam video yang diunggah di sosial media tersebut tidak benar dan tidak berdasar,” ucap Hendy dalam keterangan yang diterima, Rabu 24 April 2024. 

Sebelumnya, beredar sebuah video yang menyeret nama BRI pada Senin (23/4/2024).
Dalam unggahan laman turnbackhoax.id, sebuah akun Instagram miliki Rama News, @ramanews, dinarasikan bahwa ada kejadian nasabah BRI kehilangan uang tabungannya.

BACA JUGA:BRI Sediakan Banknotes untuk Living Cost Jamaah Haji 2024

Dalam narasi itu juga disebutkan hilangnya uang nasabah efek dari pemilu yang membutuhkan uang untuk serangan bansos. Dana besar juga dibutuhkan untuk membantu pemerintah yang merusak demokrasi.

Atas beredarnya konten yang secara sengaja diviralkan dan telah memperoleh jutaan views tersebut, Hendy menegaskan pihaknya akan mengambil tindakan tegas dan mengambil langkah hukum terhadap pihak-pihak terkait.

“Karena konten berisi informasi yang menyesatkan, merusak citra BRI dan berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat,” tegas dia.

BRI menghimbau masyarakat agar dapat memanfaatkan sosial media secara positif dan tidak mudah termakan informasi yang belum dapat dipastikan kebenarannya.

“Dalam menjalankan operasionalnya, BRI berkomitmen menjunjung tinggi nilai-nilai Good Corporate Governance (GCG) dan prudential banking,” tutup Hendy.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: