Anies Baswedan Jawab Siapa Sosok yang Dampingi Dirinya di Pilpres 2024

Anies Baswedan Jawab Siapa Sosok yang Dampingi Dirinya di Pilpres 2024

Anies Baswedan (kanan) dan Presiden PKS Ahmad Syaikhu (kiri) di Kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Kamis (23/2/2023). (ANTARA/Melalusa Susthira K.)--

Anies Baswedan Jawab Siapa Sosok yang Dampingi Dirinya di Pilpres 2024 - Bakal calon presiden Pemilu 2024 Anies Baswedan menyebut, jika pembahasan terkait calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengannya masih berlangsung.

Pernyataan Anies terkait pendampingnya tersebut disampaikan setelah PKS resmi mendeklarsikan mengusung Anies sebagai bacapres.

Anies menyebut, pembicaraan tentang pasangan capres dan cawapres masih terus berlangsung.

BACA JUGA:Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir Paling Laku di Pasar Pemilu

Dan saat ini, pada fase penyusunan konsolidasi koalisi.

"Nanti sesudah koalisinya selesai kita akan bersama-sama membahas mengenai siapa pasangannya," kata Anies, Kamis 23 Februari 2023.

Disinggung AHY yang bakal mendampinginya, Anies mengatakan jika saat ini masih dalam proses konsolidasi di Koalisi Perubahan.

"Pokoknya sekarang kita berjalan dulu dan konsolidasi untuk koalisi. Sambil berjalan untuk mencari namanya," ujarnya.

BACA JUGA:Diusung PKS Jadi Capres 2024, Anies Baswedan: Dengan Mengarah Ridho Allah Kami Merasa Terhormat

Sementara itu, Presiden PKS Ahmad Syaikhu mengatakan bahwa pembicaraan terkait bakal calon wakil presiden akan dilakukan pembahasan bersama Partai NasDem dan Partai Demokrat yang tergabung dengan Koalisi Perubahan.

Syaikhu menyebut pembicaraan soal bakal calon wakil presiden akan secara khusus dibicarakan dengan Anies Baswedan.

Hal tersebut terkait preferensi kecocokan dirinya akan dipasangkan dengan siapa.

Termasuk, lanjut dia, dengan menilik berdasarkan sejumlah hasil survei.

BACA JUGA:Survei Trust Indonesia: Prabowo-Ganjar Jadi Pilihan Tertinggi, Anies Beri Efek Ekor Jas dan Persepsi Perubahan

"Sesuai dengan pembicaraan di tim kecil masing-masing partai, dari PKS, NasDem, dan Demokrat kita akan bicarakan secara khusus dengan capresnya sendiri dengan siapa beliau akan ber-'chemistry', dengan siapa beliau akan bisa menuju kemenangan," katanya.

Sementara PKS sendiri, ujarnya, akan menyerahkan pembahasan terkait nama bakal calon presiden yang potensial yang dipasangkan dengan Anies Baswedan kepada Dewan Pimpinan Tingkat Pusat PKS.

"Majelis Syura ini mengamanahkan kepada DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat) untuk melakukan pembahasan," katanya.

Sebelumnya, Sabtu (28/1), Juru Bicara Tim Anies Baswedan, Sudirman Said, mengatakan Koalisi Perubahan yang terdiri atas Partai NasDem, Partai Demokrat, dan PKS menyerahkan sepenuhnya nama calon wakil presiden kepada Anies Baswedan untuk mendampinginya pada Pemilu 2024.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: