Gelar Event F1H20 Power Boat di Danau Toba, InJourney Targetkan 25 Ribu Wisatawan Hadir

Gelar Event F1H20 Power Boat di Danau Toba, InJourney Targetkan 25 Ribu Wisatawan Hadir

Ilustrasi - Event F1H20 Power Boat (dok. F1H20 UIM World Championship)--

BACA JUGA:Rekomendasi Tempat Wisata untuk Anak Saat Libur Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemandian Air Panas Guci di Kaki Gunung Slamet Bisa Jadi Alternatif Wisata

Maya mengatakan pihaknya akan menyediakan 1.300 kamar, juga akan membuat kawasan glamping dan homestay. 

“Persiapan race sudah on progress, dan ini sangat complicated karena pertama kalinya. Kita akan pastikan akses container melalui bandara sampai ke lokasi. Sementara untuk menampung penonton kita siapkan 1.500 (tempat duduk) di tribun, tapi kita siapkan juga satu titik lokasi lagi di hill,” lanjutnya. 

Sementara itu Direktur Utama InJourney Dony Oskaria mengatakan, untuk mendukung pariwisata, pihaknya memastikan infrastruktur dan akomodasi, termasuk pembangunan Hotel Grand Inna Parapat menjadi hotel bintang lima.

“Kita juga membangun glamping di Danau Toba dan kita akan bangun lokasi atraksi, water sport. Dengan pengembangan destinasi, dan event-event di Danau Toba, diharapkan menjadi daya tarik pariwisata kedepannya,” ungkap Dony.

BACA JUGA:13 Pasal Kontroversial KUHP Baru, Nomor 1, 5, 6 dan 7 Paling Disorot

BACA JUGA:Cek Keseruan Game Sigma Battle Royale v1.0.3 Terbaru, Ada Tema Salju Bisa Download Disini!

Sementara itu, untuk kesiapan bandara Silangit dalam mendukung event F1 Power Boat, Dony memastikan sudah dikoordinasikan dengan maksimal. Ini termasuk ketersediaan akomodasi (hotel) sebanyak 1.200 kamar. 

“1.200 kamar itu kita alokasikan. Supaya tidak terjadi (kenaikan) harga seperti yang selama ini terjadi, dengan begitu, harga lebih terkendali, dan orang tidak kapok untuk datang. Kita juga menargetkan kapal Feri untuk sebagian penonton yang tinggal di Parapat, menuju ke Bali G. Kita pastikan operasionalnya bisa berjalan baik,” pungkasnya. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: