Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemandian Air Panas Guci di Kaki Gunung Slamet Bisa Jadi Alternatif Wisata

Jelang Libur Natal dan Tahun Baru, Pemandian Air Panas Guci di Kaki Gunung Slamet Bisa Jadi Alternatif Wisata

Gerbang Taman Wisata Pemandian Air Panas Guci di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Jelang libur Natal dan Tahun baru 2023, objek wisata pemandian air panas Guci yang berada di kaki Gunung Slamet bisa menjadi alternatif wisata bagi keluarga. 

Objek wisata yang berada di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah itu memiliki keindahan panorama alam, disamping juga tempat yang menarik bagi keluarga untuk berwisata. 

BACA JUGA:Taman Impian Jaya Ancol Hadirkan Jakarta Bird Land, Wisata Baru Bagi Para Pecinta Satwa Burung

BACA JUGA:Libur Akhir Tahun, 60 Juta Orang Diprediksi Mudik Natal dan Tahun Baru 2023

Anda dapat merasakan sensasi berendam air panas alami untuk merelaksasi tubuh yang lelah dan pikiran penat dari aktivitas sehari-hari. 

Tak heran jika banyak wisatawan yang berlibur ke objek wisata Guci Tegal ini hanya untuk sekedar refreshing, menikmati air panas dan hawa dingin kaki Gunung Slamet. 

Objek wisata pemandian air panas Guci menjadi destinasi favorit warga Jawa Tengah. Suasana pegunungan yang sejuk ditambah suasana tenang, menjadi magnet bagi wisatawan untuk berkunjung ke tempat ini. 

Suhu udara pada kawasan ini dapat mencapai 17-20 derajat celcius, sedangkan suhu air panasnya mencapai kurang lebih 41 derajat celcius.

BACA JUGA:Melihat Keindahan Tari Kolosal Gandrung Sewu yang Libatkan 1.188 Penari

BACA JUGA:Tempat Rekomendasi Healing, Snorkeling, Cicipi Anggur Premium hingga Petualangan Alam

Sumber air panas ini terletak di ketinggian 1.050 mdpl dengan total area sekitar 210 hektar dan terdapat sebuah legenda, di mana air panas di Guci dulu diberikan oleh Wali Songo kepada orang yang mereka utus untuk menyebarkan agama islam di Jawa tengah bagian barat yaitu tepatnya di Tegal. 

Air tersebut ditempatkan dalam sebuah guci yang mana dipercaya air ini dapat mendatangkan berkah, hal itulah yang membuat lokasi tersebut dinamakan Guci.

Spot Menarik di Objek Wisata Pemandian Air Panas Guci

Berkunjung ke tempat ini akan dimanjakan dengan beragam spot terbaiknya. Salah satu spot yang wajib dikunjungi ialah pancuran 13, dimana seperti namanya di lokasi terdapat pancuran air panas sejumlah 13 buah.

Sumber: