Siap-Siap Naik! Iuran Pariwisata Akan Dititipkan pada Harga Tiket Pesawat, Uangnya ke Airlines atau Kemana Nih Pak Sandiaga?

Siap-Siap Naik! Iuran Pariwisata Akan Dititipkan pada Harga Tiket Pesawat, Uangnya ke Airlines atau Kemana Nih Pak Sandiaga?

Siap-Siap Naik, Iuran Pariwisata Akan Dititipkan pada Harga Tiket Pesawat, Uangnya ke Airlines atau Kemana-fin/diolah-

FIN.CO.ID - Pemerhati penerbangan, Alvin Lie mengunggah undangan rapat pengenaan iuran pariwisata melalui tiket penerbangan alias tiket pesawat ke media sosial X miliknya. 

Dalam cuitannya Alvin Lie menyebut ada menteri yang mengeluhkan naiknya harga tiket pesawat. 

Diduga menteri yang dimaksud adalah Menparekraf Sandiaga Uno. Ini setelah dirinya pada Maret 2024 lalu diprotes masyarakat terkait mahalnya harga tiket pesawat domestik. 

Bukannya membuat terobosan menurunkan tarif, tetapi pemerintah malah berencana membebankan Iuran Pariwisata pada harga tiket pesawat. 

"Konsumen taunya harga tiket yg naik. Padahal uangnya bukan ke airline," tulis Alvin Lie seperti dikutip pada Minggu, 21 April 2024.

Jika rapat memutuskan iuran pariwisata ini dikenakan pada harga tiket penerbangan, maka otomatis harga tiket pesawat ke depan dipastikan naik. 


Iuran Pariwisata Akan Dibebankan pada Harga Tiket Pesawat-fin/@alvinlie21-X Twitter

BACA JUGA:

Terungkap dari Undangan Kemenko Marves

Pemerintah disebut-sebut akan membebankan iuran pariwisata untuk dititipkan pada harga tiket pesawat. 

Hal ini terungkap dari surat undangan dengan kop Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI. 

Adalah pemerhati penerbangan, Alvin Lie yang mengunggah undangan rapat pengenaan iuran pariwisata melalui tiket penerbangan ke media sosial X miliknya. 

"Ada Menteri yg gemar teriak bhw Harga Tiket Pesawat Mahal. Menghambat pariwisata. Sekarang pemerintah malah akan bebankan Iuran Pariwisata utk dititipkan pada harga tiket pesawat. Konsumen taunya harga tiket yg naik. Padahal uangnya bukan ke airline," tulis Alvin Lie seperti dikutip pada Minggu, 21 April 2024.

Tak hanya itu, Alvin Lie juga mengunggah foto surat undangan tersebut. Menurutnya, undangan tersebut ditampilkan karena sifatnya biasa, bukan rahasia.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: