Terungkap, Awal Mula Berita Viral Penyerahan Jenazah Brigadir J Tak Boleh Direkam dan Divideokan

Terungkap, Awal Mula Berita Viral Penyerahan Jenazah Brigadir J Tak Boleh Direkam dan Divideokan

Terdakwa Hendra Kurniawan (kiri) dan terdakwa Agus Nurpatria (kanan) duduk di kursi pesakitan di PN Jakarta Selatan, Kamis, 27 Oktober 2022.-Screenshot YouTube/KOMPASTV-

Ricky dipanggil Ferdy Sambo beberapa saat setelah tiba dari Magelang.

Ferdy Sambo kemudian  menecritakan bahwa ada kasus pelecehan seksual terhadap istrinya di Magelang.

“Bapak (Ferdy Sambo) menanyakan ‘Ki, ada kejadian apa di Magelang?’ ‘Siap, saya tidak tahu Pak’. Diam bapak tarik nafas, terus nangis. Terus bilang ‘Ibu (Putri) sudah dilecehkan sama Yosua'. Saya kaget Yang Mulia. Dilecehkan? Kapan ini? Ini kapan kejadiannya, terus apa bentuk pelecehannya,” ujar Ricky di PN Jakarta Selatan, Senin, 5 Desember 2022.

BACA JUGA:Ricky Rizal Akui Dapat Perintah dari Putri Candrawathi Transfer Rp200 Juta dari Rekening Brigadir J

Setelah itu, Ferdy Sambo mengatakan akan memanggil Brigadir J.

Sedangkan Ricky Rizal diminta Ferdy Sambo untuk memback up-nya.

Ferdy Sambo juga memerintahkan Ricky Rizal menembak Brigadir J, jika saat dipanggil melakukan perlawanan.

BACA JUGA:Ajudan Ferdy Sambo Lihat Ricky Rizal Terdiam saat Tewasnya Brigadir J, Adzan Romer: Tak Ada Kepanikan

“Saya mau panggil dia. Kamu back up saya, amankan saya. Kalau melawan, kamu berani gak tembak dia?’ ‘Siap pak, saya ga berani pak’. ‘Kenapa?’. ‘Siap saya ga kuat mentalnya Pak. Seperti itu Yang Mulia,” kata Ricky.

Ricky mengatakan saat itu Sambo diam sambil menangis dan memintanya untuk memanggil Richard. 

Richard mengaku masih tak percaya dengan yang disampaikan Ferdy Sambo soal pelecehan. Ricky juga mengaku takut lantaran dirinya yang paling senior di Magelang dan ditugaskan menjaga anak serta keluarga Ferdy Sambo di Magelang.

“Chad panggil bapak’, ‘ada apa bang’, ‘ga tau’ terus saya lihat Richard masuk ke dalam area rumah. Saya duduk di situ sambil memikirkan apa ini? Kapan? Kok bisa saya ga tau peristiwa? Kok ibu gak cerita ke saya? Kok Kuat (Ma’ruf) ga bilang kalau itu pelecehan? Dan Richard pun ga ada cerita apa-apa ke saya dari pas malam itu,” tandasnya.

Terima Rp200 Juta 

Terdakwa kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Josua Hutabarat atau Brigadir J, Ricky Rizal mengaku telah menerima uang sebesar Rp200 juta dari rekening atas nama Nofriansyah Josua  atau Brigadir J. 

Uang Rp200 juta itu, menurut pengakuan Ricky, ditransfer dari rekening Brigadir J atas perintah Istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: