Anggaran Rp33,44 Triliun Disetujui DPR, Menhub: Alhamdulillah

Anggaran Rp33,44 Triliun Disetujui DPR, Menhub: Alhamdulillah

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.-BKIP Kemenhub-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anggaran Rp33,44 triliun yang diajukan Kementerian Perhubungan (Kemnehub) pada tahun 2023 disetujui DPR.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi.

“Syukur alhamdulillah kita bisa menyelesaikan rangkaian pembahasan dengan jajaran Komisi V DPR RI. Segala masukan yang konstruktif dan kritis menjadi masukan bagi kami untuk menjalankan program dengan baik,” katanya, Kamis, 8 September 2022.

(BACA JUGA:Buntut Kasus Brigadir J, Sanksi Menyedihkan Ini Diterima AKP Dyah Chandrawati )

(BACA JUGA:Tanki Balongan Meledak, Pertamina Jamin Pasokan BBM Lancar)

Dijelaskannya, sebelum pagu alokasi anggaran tahun 2023 disetujui, pihaknya bersama Komisi V DPR telah melakukan serangkaian pembahasan pada Rapat Kerja, Rapat Dengar Pendapat (RDP), maupun saat kunjungan kerja lapangan.

Dikatakannya, pemerintah selalu konsisten menjalankan program kerja yang berpihak pada kepentingan masyarakat dan menjangkau sampai ke pelosok daerah.

(BACA JUGA:Jangan Bingung soal Cucian Susah Kering di Musim Hujan, Pakai Cara Ini)

Sementara, Ketua Komisi V DPR RI Lasarus menyampaikan, sinkronisasi anggaran Kemenhub sepakat dilakukan sesuai dengan saran, masukan, serta usulan parlemen.

Alokasi anggaran Kemenhub difokuskan untuk mencapai target yang diamanatkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) dan Rencana Strategis (Renstra) Kemenhub 2020-2024 Major Project, Prioritas Nasional, serta kegiatan strategis berdasarkan skala prioritas.

(BACA JUGA:AKP Dyah Chandrawati Turun Jabatan Gegara Pistol Bharada E dalam Kasus Duren Tiga)

Sejumlah program yang menjadi prioritas antara lain yaitu peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi, penyediaan layanan transportasi yang terjangkau oleh masyarakat, serta transportasi ramah lingkungan dan berkelanjutan.

(BACA JUGA:Graham Potter Bersedia Jadi Pelatih Chelsea, Brighton Sudah Beri Restu)

Berdasarkan inventarisasi kebutuhan anggaran, pagu kebutuhan Kemenhub pada tahun 2023 sebesar Rp73,84 triliun. Jika dibandingkan dengan jumlah yang dialokasikan sebesar Rp33,44 triliun, masih terdapat selisih/gap sebesar Rp40,4 triliun.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: