Catat dan Ingat! Tiket Kapal Feri Hanya Bisa Dibeli Secara Online

Catat dan Ingat! Tiket Kapal Feri Hanya Bisa Dibeli Secara Online

PT ASDP siapkan 225 kapal Ferry di 51 Pelabuhan untuk layani para pemudik-ayu novita-dok Kemenhub

FIN.CO.ID - Penjualan tiket kapal laut khusunya untuk kapal feri hanya dilakukan secara online.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan pembelian tiket kapal laut bagi para pemudik tidak bisa dilakukan secara offline alias hanya dibeli secara online.

"Sementara ini dipastikan, diputuskan tidak ada pelayanan pembelian tiket di luar online karena itu dipastikan semuanya yang akan menyeberang sudah membeli tiket online," ujar Muhadjir usai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat 2024 di Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Oleh karena itu, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini mengimbau bagi para pemudik yang hendak menyebrang untuk membeli tiketnya dari jauh hari sebelum pemberangkatan.

"Pemudik yang akan menyebrang hendaknya segera membeli tiket jauh-jauh hari secara online lewat aplikasi Ferizy," ujarnya.

BACA JUGA:

Sebelumnya, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menambahkan pemesanan tiket secara daring ini dimaksudkan agar pemudik dapat mengetahui secara pasti jadwal penyeberangan kapal feri. 

Dengan begitu, lanjut Budi, waktu perjalaan juga dapat direncanakan dengan baik. 

“Pemudik dapat melakukan pengaturan waktu perjalanan menuju Pelabuhan Merak sehingga kepadatan arus lalu lintas dapat diminimalisir,” ucap Budi. Pada periode layanan angkutan Lebaran 2024 ini, puncak arus mudik penyeberangan diprediksi pada 6 April dan 7 April 2024. Lalu untuk puncak arus balik Lebaran diprediksikan terjadi pada 14-15 April 2024. (anisha aprilia)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: