Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Timah di PT Timah, Harvey Moeis Pasrah Tak Ajukan Praperadilan

Ditetapkan Jadi Tersangka Korupsi Timah di PT Timah, Harvey Moeis Pasrah Tak Ajukan Praperadilan

Harvey Moeis Jadi Tersangka Korupsi Tata Niaga Komoditas Timah--

FIN.CO.ID - Harvey Moeis, suami Sandra Dewi telah ditetapkan oleh penyidik Jampidsus Kejaksaan Agung (Kejagung) sebagai tersangka dalam kasus korupsi timah di wilayah izin usaha pertambangan (IUP) PT Timah.

Bahkan Harvey Moeis juga ditahan terkait kasus yang telah merugikan negara Rp271 triliun tersebut.

Meski telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan, tampaknya Harvey Moeis pasrah atas statusnya. 

Sebab Harvey Moeis tak melayangkan gugatan praperadilan atas penetapannya sebagai tersangka korupsi timah.

"Terkait Praperadilan Pak HM tidak akan melakukan," kata pengacara Harvey Moeis, Haris Arthur kepada wartawan, Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:

Harris mengatakan nantinya dugaan yang dialamatkan pada kliennya akan dibuktikan pada saat sidang.

"Semua Dugaan yang dialamatkan ke beliau akan dibuktikan kebenarannya saat sidang nanti. Jadi beliau tidak melakukan Praperadilan," ungkapnya.

Diketahui, Kejaksaan Agung (Kejagung) menetapkan suami Sandra Dewi, aktris Sandra Dewi, Harvey Moeis, sebagai tersangka dalam kasus korupsi tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk.

Kejagung juga telah menyita sejumlah aset-aset pengusaha muda 38 tahun itu. Pada Senin, 1 April 2024 penggeledahan yang dilakukan penyidik di tempat tinggal Harvey bersama Sandra Dewi di apartemen the Pakubuwono, Jakarta Selatan (Jaksel), menyita dua unit mobil mewah. 

Yaitu dua unit mobil Roll Royce Ghost Extended Wheelbase yang nilainya ditaksir mencapai Rp 18 sampai Rp 25 miliar. Dan juga menyita mobil MINI Cooper S Countryman F60 yang harganya ditaksi mencapai Rp 600 smapai Rp 750 juta.

Selanjutnya, pada Kamis, 18 April 2024, Kejagung kembali melakukan penggeledahan di rumah Harvey Moeis yang berada di wilayah Jakarta Barat (Jakbar). Darisana, penyidik menyita dua mobil jenis SUV Lexus RX300 dan Caravan Toyota Vellfire.(anisha)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: