Idul Adha, Wapres Ma'Aruf Amin Kirim Sapi Seberat Satu Ton untuk Masjid Istiqlal

 Idul Adha, Wapres Ma'Aruf Amin Kirim Sapi Seberat Satu Ton untuk Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan seekor sapi kurban berjenis Simmental seberat 1 ton kepada panitia kurban masjid Istiqlal -Setwapres-Antara

(BACA JUGA:10 Ribu Orang Diperkirakan Menunaikan Shalat Idul Adha 2022 di Masjid Raya Al-A'zhom)

"Kurban dapat menjadi bukti kepekaan sosial bagi kita untuk berbagi dan peduli kepada sesama apalagi pascapandemi seperti sekarang ini," kata Wapres.

Wapres Ma'ruf menyebut bahwa menyembelih hewan kurban hukumnya sunah muakadah (sunnah yang sangat dianjurkan untuk dilakukan), bahkan ada ulama yang mewajibkan karena besarnya manfaat yang dihasilkan.

"Umat Islam sangat dianjurkan setidak-tidaknya sebagai sunah muakadah untuk menyembelih kurban. Bahkan di antara ulama ada yang mewajibkan untuk menyembelih kurban," ungkap Wapres.

Selain itu, Presiden Jokowi beli sapi seberat di atas 900 kg di peternak asal Ungaran, kabupaten Semarang.

Jokowi membeli dua ekor sapi sekaligus dan akan di qurbankan di kota Solol pada Idul Adha 1443 Hijriah.

Sapi yang dibeli Jokowi berjenis simental ini akan dikirim ke Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta dan Masjid Al Wustho Pura Mangkunegaran.

Ketua Takmir Majid Al Wustho Mangkunegaran Purwanto di Solo, Jawa Tengah, Sabtu mengatakan sapi kurban dari Presiden Jokowi sudah diterima pada Jumat (8/7/2022) pukul 22.00 WIB.

"Tiba dari Dinas Peternakan Ungaran tadi malam, usianya 6 tahun dengan berat 953 kg. Insya Allah disembelih besok (19/7)," katanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: