Produk Pendukung Israel jadi Sponsor Bazar dan Takjil di Masjid Istiqlal, Ustad Felix Siauw Bereaksi Begini

Produk Pendukung Israel jadi Sponsor Bazar dan Takjil di Masjid Istiqlal, Ustad Felix Siauw Bereaksi Begini

Produk Pendukung Israel jadi Sponsor Bazar dan Takjil di Masjid Istiqlal, Ustad Felix Siauw Bereaksi Begini--

FIN.CO.ID- Ustad Felix Siauw ikut bereaksi atas sejumlah produk pendukung Israel menjadi sponsor Bazar Paket Sembako dan Takjil sela bulan Ramadan di Masjid Istiqlal Jakarta. 

Padahal, sejumlah brand yang menjadi sponsor itu telah diboikot oleh masyarakat dunia termasuk Indonesia sebab dianggap berpihak dan mendukung agresi Israel atas Palestina di Gaza. 

Sejumlah produk yang jadi sponsor bazar paket sembako di Istiqlal yakni Coca-Cola, Unilever, Danone, McDonald's, Pizza Hut dan KFC. 

Ustad Felix Siauw mendesak pihak Masjid Istiqlal agar mengklarifikasi adanya sejumlah sponsor tersebut. Sebab sejumlah brand itu telah masuk daftar list boikot. 

BACA JUGA:

"Kalau bener, ditunggu klarifikasi dan pernyataan dari @masjidistiglal.official tentang acara yang melibatkan brand-brand yang masuk list boikot karena support mereka ke genosida di Gaza dan penjajahan di Palestina " katanya Felix Siauw di Instagramnya, dikutip pada Minggu 7 April 2024.

Ustad Felix menyangkan adanya sejumlah brand yang difasilitasi oleh Masjid Istqilal. Dia menilai, sponsor bazar itu bertolak belakang dengan gerakan umat Islam yang saat ini gencar melalukan aksi boikot. 

"Kita paham boikot itu dilaksanakan sesuai kemampuan. Problemnya, ini sangat kontraproduktif dengan gerakan ummat, dan sedihnya difasilitasi oleh masjid negara" katanya. 

"Buat yang lain, jangan kasih kendor, 6 bulan genosida sudah berlangsung, kita hanya diminta buat doa dan jangan support genosida dengan cara dan alasan apapun" tutup Felix. 

Adapun Penyelenggaraan bazar ini bertujuan untuk menyediakan sembako murah bagi masyarakat selama Ramadan. Selain bazar, menu takjil untuk buka puasa bersama di Masjid Istiqlal selama Ramada juga menggunalan produk-produk pendukung Israel. 

BACA JUGA

Sebelumnya, artis Wanda Hamidah juga telah melayangkan protes terhadap pihal Masjid Istiqlal terkait hal tersebut. 

"Mengapa @masjidistiqlal.official menerima dan memberi menu berbuka puasa dari product makanan yang @lppom_mui minta diboikot?" katanya  di Instagram. 

Dari foto dan video yang beredar di media sosial, brand makanan yang dibagi-bagikan saat berbuka puasa adalah McDonald's, KFC, dan Pizza Hut.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: