Jakarta Pet Expo: Pameran Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya

Jakarta Pet Expo: Pameran Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta, Catat Tanggalnya

Jakarta Pet Expo, Pameran Dagang Internasional Kebutuhan Perawatan Hewan Kesayangan Hadir di Jakarta--istimewa

FIN.CO.ID - PT Songolas Exhibition Services (19 Events) untuk pertama kalinya akan menggelar Jakarta Pet Expo (JPE) 2024, sebuah pameran dagang internasional (Business to Business) untuk kebutuhan hewan kesayangan yang akan dilaksanakan pada 27-30 November 2024 di Jakarta International Expo (JI Expo) Kemayoran – Jakarta.

Acara ini akan menjadi pameran dagang internasional pertama di Indonesia yang didedikasikan pada sektor perawatan dan kebutuhan hewan kesayangan serta inovasinya untuk menjadi wadah perkembangan sektor hewan kesayangan yang ideal. 

Tercatat industri hewan kesayangan di Indonesia mengalami pertumbuhan pesat karena beberapa faktor seperti urbanisasi, peningkatan daya beli masyarakat, dan perubahan gaya hidup, serta peningkatan minat kepemilikan.

Populasi hewan kesayangan di Indonesia meningkat sebesar 75,7% antara tahun 2017 dan 2022, dengan anjing, kucing, burung, dan ikan menjadi hewan kesayangan yang umum. Pada masa pandemi tingkat pembelian makanan untuk hewan kesayangan menjadi meningkat hingga mencapai 17% atau 932,2 juta kg dan diperkirakan para pemilik hewan kesayangan bisa merogoh pengeluaran hingga 1 juta per bulannya untuk produk-produk perawatannya.

BACA JUGA:

Jakarta Pet Expo merupakan salah satu respon semakin berkembangnya minat masyarakat Indonesia akan hewan kesayangan dan usaha yang mengkhususkan pada produk pendukung kesejahteraan hewan kesayangan, seperti makanan, perawatan, dan klinik kesehatan hewan kesayangan.

Pameran dagang internasional yang akan diselenggarakan secara tahunan ini juga memperkenalkan tren dan inovasi terbaru dari bisnis hewan kesayangan dan layanan profesional terkait. Pengunjung pameran dapat bertemu dengan pelaku bisnis industri pendukung hewan kesayangan seperti penyedia makanan hewan, aksesoris, obat dan lini bisnis lainnya. Keterlibatan banyak partisipan dari berbagai negara akan memberikan banyak pilihan produk-produk baru untuk alternatif penyedia kebutuhan hewan kesayangan tersebut.

Salah satu pendukung Jakarta Pet Expo, Drh. Syahroni Djaidi selaku Ketua Umum PPMHKI (Perhimpunan Pengusaha Makanan Hewan Kesayangan Indonesia), menyampaikan, “Kami melihat bahwa industri hewan kesayangan di Indonesia kini berkembang dengan pesat dan diproyeksikan akan mencapai 1,7 miliar pada tahun 2027.

Asosiasi kami tentu saja menyambut dengan optimis terobosan-terobosan baru yang akan dihadirkan pada pameran ini, sehingga bisa memberikan variasi dan inovasi terbaru pada industri makanan hewan kesayangan di Indonesia. Apalagi dengan target lebih dari 200 exhibitor dari 10 negara, Jakarta Pet Expo 2024 akan memperluas wawasan para pecinta hewan kesayangan.”

BACA JUGA:

 

Untuk semakin memperluas pasar industri, selain menargetkan produk-produk lokal Indonesia, Jakarta Pet Expo juga menargetkan produk-produk yang berasal dari China, Thailand, Jepang, Korea & Jerman. “Pameran B2B di sektor kebutuhan hewan kesayangan merupakan terobosan baru di Indonesia. Diharapkan Jakarta Pet Expo 2024 ini akan menjadi wadah yang tepat bagi pebisnis makanan dan aksesoris hewan kesayangan, pet groomer, dokter hewan, distributor, ataupun end-customer pemilik hewan kesayangan dari seluruh target negara untuk menjadi penghubung mereka dalam aktivitas industri.” ucap Deny Yunus selaku direktur PT Songolas Exhibition Services (19 Events), penyelenggara Jakarta Pet Expo 2024.

Nantinya, tidak hanya pameran produk, Jakarta Pet Expo juga akan diramaikan dengan sesi konferensi, business matching, serta presentasi berbagai produk. Pameran ini juga mengundang seluruh pengunjung dari berbagai kalangan pecinta hewan kesayangan, wholesaler, veterinarian, dan masyarakat secara umum untuk hadir mengunjungi dan meramaikan keseluruhan rangkaian kegiatan acara. 

Jakarta Pet Expo sendiri akan diselenggarakan bersama dengan China HomeIife Indonesia 2024 dan juga Jakarta Audio Video Music Expo (JAVME) 2024. Dengan adanya penggabungan penyelenggaraan ini dapat memperluas pasar pengunjung di Indonesia.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: