Idul Adha, Wapres Ma'Aruf Amin Kirim Sapi Seberat Satu Ton untuk Masjid Istiqlal

 Idul Adha, Wapres Ma'Aruf Amin Kirim Sapi Seberat Satu Ton untuk Masjid Istiqlal

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan seekor sapi kurban berjenis Simmental seberat 1 ton kepada panitia kurban masjid Istiqlal -Setwapres-Antara

JAKARTA, FIN.CO.ID- Jelang Idul Adha 10 Zulhijah 1443 hijriah,  Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'Aruf beli sapi qurban berjenis Simental seberat satu ton dari peternakan Bogor.

Sapi yang dibeli Ma'Aruf Amin nantinya akan diberikan kepanitia Panitia Kurban Masjid Istiqlal Jakarta, 

Penyerahan sapi Ma'Aruf dilakukan Purwono kepada Kepala Bidang Sosial dan  Pemberdayaan Umat Masjid Istiqlal Laksma TNI (Purn) Asep Saipudin.

"Sapi tersebut diperoleh dari peternakan di Bogor, Jawa Barat, untuk diserahkan kepada Panitia Kurban Masjid Istiqlal," kata Purqono di Masjid Istiqlal pada Sabtu (9/7/2022) dilansir dari Antara.

(BACA JUGA:Jangan Bingung, Begini Cara Membedakan Daging Kurban yang Diterima Sapi atau Kambing)

(BACA JUGA:Ini Pesan Serius MUI untuk Pesantren Shiddiqqiyah Atas Kasus Pencabulan)

Saat ini Wapres Ma'ruf Amin dan Ibu Wury Ma'ruf Amin tengah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi.

Pada Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah yang tahun ini jatuh pada 10 Juli 2022, Wapres Ma'ruf Amin menyerahkan hewan kurban sebanyak 18 ekor sapi dan 7 ekor kambing.

Berat sapi kurban tersebut berkisar antara 780 kilogram hingga satu ton dengan jenis limousine dan simmental.

Seluruh hewan kurban telah diperiksa Dinas Peternakan atau Dinas Ketahanan Pangan setempat dan dinyatakan sehat sehingga memenuhi syarat untuk menjadi hewan kurban.

(BACA JUGA:Usai Kalahkan Anthony Ginting, Chico Siap Lawan Wakil China di Semifinal Malaysia Masters 2022 )

Selanjutnya, hewan-hewan kurban tersebut di antaranya didistribusikan ke Masjid Istiqlal, Masjid Sunda Kelapa, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), PP Muhammadiyah, dan beberapa masjid di wilayah Jabodetabek.

Saat menyampaikan ucapan Selamat Idul Adha kepada segenap umat Islam, Wapres mengatakan bahwa menyembelih hewan kurban merupakan pelaksanaan tuntunan agama sebagai wujud kepatuhan dan ketaatan kepada Allah SWT.

Selain itu, berkurban mengandung dampak sosial yang positif karena dagingnya dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: