Pengumuman! Masjid Istiqlal Akan Lakukan Pemotongan Hewan Kurban pada Hari Sabtu

Pengumuman! Masjid Istiqlal Akan Lakukan Pemotongan Hewan Kurban pada Hari Sabtu

Pemotongan hewan kurban di Masjid Istuqlal-ist-

Pengumuman! Masjid Istiqlal Akan Lakukan Pemotongan Hewan Kurban pada Hari Sabtu - Pemotongan hewan kurban di Masjid Istiqlal Jakarta baru akan dilakukan pada Hari Sabtu, 1 Juli 2023.

Pelaksana Tugas Ketua Harian Masjid Istiqlal Jakarta Laksmana Pertama (Purn) Asep Saepudin mengatakan pemotongan hewan kurban akan dilakukan pada hari tasyrik kedua usai Salat Idul Adha 1444 Hijriah atau 2023 masehi.

"Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dilaksanakan sesuai dengan keputusan bersama, yakni pada Sabtu (1/7), dari pagi hari sampai selesai," katanya, Kamis, 29 Juni 2023.

Diungkapkannya, terkait pendistribusian daging kurban akan dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA:

Daging hewan kurban akan disalurkan melalui lembaga-lembaga duafa yang telah mengajukan.

Selain itu, kata dia, daging kurban juga didistribusikan melalui kaum duafa yang telah disurvei sebelumnya oleh pengurus Masjid Istiqlal.

Dia mengungkapkan pemotongan hewan kurban pada Sabtu (1/7) agar masyarakat sebagai calon penerima daging kurban dapat merasakan daging kurban dua kali, yakni pada Kamis ini atau Jumat (30/6), melalui lembaga lainnya, dan Sabtu (1/7), melalui Masjid Istiqlal.

"Hari Kamis, kami fokus untuk persiapan ibadah Shalat Idul Adha saja supaya lebih tertib dan nyaman," ujarnya.

BACA JUGA:

Hingga saat ini, tercatat 43 ekor sapi dan delapan ekor kambing telah masuk ke Rumah Pemotongan Hewan (RPH) Masjid Istiqlal.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin telah mengirimkan masing-masing satu sapi kurban ke Masjid Istiqlal.

Sapi kurban pemberian Presiden Jokowi memiliki bobot 1,2 ton, sedangkan sapi kurban pemberian Wapres Ma'ruf Amin memiliki bobot 1,15 ton.

"Alhamdulillah sapinya telah diterima kemarin, dan tadi seusai shalat telah diserahkan secara resmi oleh Wapres Ma'ruf Amin," tutur Asep Saepudin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: