Hadiri Open House di Istana Negara, Menpora Dito: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Hadiri Open House di Istana Negara, Menpora Dito: Mohon Maaf Lahir dan Batin

Menpora Dito Ariotedjo saat mengantre untuk bersalaman dengan Presiden Jokowi dalam acara open house di Istana Negara.-FIN/Kemenpora.go.id-

FIN.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijrian. Dito juga tidak lupa mengucapkan mohon maaf lahir dan bathin saat menghadiri open house yang digelar Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, Rabu 10 April 2024.

Menpora Dito tiba di kompleks Istana Kepresidenan sekitar 09.30 WIB. Dito datang bersama istrinya Niena Kirana Riskyana Dito Ariotedjo dan anaknya Sadia. 

BACA JUGA:

Setiba di lokasi, Menpora Dito menyempatkan diri untuk menyapa awak media. Menpora Dito pun menyampaikan selamat Idul Fitri 1445 H. 

“Mohon maaf lahir dan batin,” kata Menpora Dito seperti dikutip dari laman resmi Kemenpora, Kamis 11 April 2024.

Selepas itu, Menpora Dito bersama istri dan anaknya ikut mengantre dengan menteri lainnya di Istana Negara. Seterusnya masuk dan bersalaman dengan Presiden Jokowi.

Sekadar diketahui, Presiden Joko Widodo melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Rabu 10 April 2024. Presiden Jokowi menunaikan salat bersama Wakil Presiden Ma’ruf Amin.

Jokowi mengenakan kemeja putih dan peci hitam. Sedangkan Wapres Ma’ruf Amin memakai kemeja putih, jas hitam, dan juga peci hitam. 

Kepala Negara bersama Wapres Ma’ruf Amin berada di saf terdepan bersama Imam Besar Masjid Istiqlal Nasaruddin Umar. Sementara itu, Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin tampak berada di saf perempuan bersama jemaah lainnya. 

Salat Id di Masjid Istiqlal dimulai pukul 07.00 WIB, dipimpin Ahmad Husni Ismail. Adapun khatib kali ini adalah Rais Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Abd. A’la Basyir. 

Tema khotbah yang disampaikan yaitu ‘Memperkuat Kebersamaan dalam Menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa’. Usai melaksanakan salat, Presiden Jokowi menyempatkan diri  menyapa dan berfoto bersama jemaah.

Kemudian, Presiden Jokowi menggelar open house di Istana Kepresidenan Jakarta. Acara itu dihadiri para pejabat dan juga masyarakat umum. 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: