Sandiaga Uno Punya Alasan Tak Terduga Minta Investor Segera Investasi ke Ranah Kuliner

Sandiaga Uno Punya Alasan Tak Terduga Minta Investor Segera Investasi ke Ranah Kuliner

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.-Twitter/@sandiuno-

(BACA JUGA:Pengamat Pasar Modal Menyoroti Kemungkinan 'Goreng Saham' pada Perdagangan Saham GOTO)

Menparekraf Sandiaga mengatakan, FoodStartUp Indonesia terbukti telah memberikan kontribusi yang besar terhadap perkembangan subsektor kuliner. 

"FSI telah memberikan kontribusi bagi subsektor kuliner," kata Menparekraf Sandiaga Uno. 

"Tercatat sekitar 25 ribu pelaku ekonomi kreatif kuliner terlibat, 3.200-an pitchdeck usaha dibangun, dan Rp65 miliar dana investasi bergulir," sambungnya.

FSI tidak hanya fokus pada aspek kompetisi atau memperoleh kesempatan permodalan.

(BACA JUGA:Video Viral Jokowi Menghadap Megawati, Puan Asik Nge-Vlog)

Namun juga meningkatkan kapasitas dan kompetensi para peserta yang dilakukan bersama (kolaboratif) dengan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder). 

"Sehingga nantinya bisa bersama-sama membangun ekosistem dan industri kuliner yang lebih kuat,” ujar Menparekraf Sandiaga. 

Pada tahun ini pencapaian FSI lebih strategis karena berhasil menggandeng Asian Venture Philanthropy Network (AVPN) Global Conference 2022. AVPN sendiri merupakan forum tahunan investasi sosial terbesar di Asia. 

"Kerja sama ini tentu saja membuka peluang lebih banyak investor dunia membangun kemitraan dengan pelaku industri kuliner nasional," ujar Sandiaga. 

(BACA JUGA:Perdagangan Rabu 22 Juni 2022: IHSG Berpeluang Bertahan di Zona Hijau, Cek Deretan Saham Rekomendasi Analis)

"Kesempatan inilah yang harus dimanfaatkan peserta FSI 2022," lanjutnya.

Di sisi lain Deputi Bidang Industri dan Investasi Kemenparekraf/Baparekraf, Henky Manurung menjelaskan kalau Demoday merupakan tahap akhir dari kegiatan Demoday 2022.

Lantaran sebelumnya para peserta melalui rangkaian proses sejak Maret 2022, tepatnya mulai dari pendaftaran, seleksi administratif, mentoring, dan tahap akhir Demoday. 

Kegiatan Demoday kali ini berhasil memilih 69 brand atau sekitar 138 peserta yang terdiri dari 37 brand food manufacture, 15 brand food service, dan 17 brand gabungan dari keduanya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: