Plt Wali Kota Bekasi Mengingatkan, Euforia Copot Masker Jangan Berlebihan!

Plt Wali Kota Bekasi Mengingatkan, Euforia Copot Masker Jangan Berlebihan!

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-

 

BEKASI, FIN.CO - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono mengingatkan menghimbau masyarakat Kota Bekasi untuk tidak berlebihan dalam menyikapi kebijakan "copot masker". 

Bahkan, mantan Kadis PUPR Kota Bekasi itu meminta agar protokol kesehatan benar-benar dijalankan. Ia pun menyinggung bahwa kebijakan boleh copot masker hanya ketika berada di ruang terbuka saja. 

(BACA JUGA:Kemenag Kabupaten Tangerang Dapat Kuota Haji 890 Orang, Terbanyak di Banten)

"Kita tetap menghimbau kepada masyarakat untuk pakai masker, kita jangan euforia dulu tiba-tiba sombong, itu malah nanti gimana kita enggak pernah tahu kan," ucap Tri di Bekasi, Kamis 19 Mei 2022.

Tri mengatakan bahwa menggunakan masker sudah menjadi kebiasaan baru untuk masyarakat Kota Bekasi, hal tersebut dianggap positif dan bisa menjaga kesehatan warganya.

(BACA JUGA:Ngeri! 1.154 Warga Kota Bekasi Terjangkit DBD, Dinkes Wanti-wanti Hal Ini ke Masyarakat)

"Kalau dari sisi kesehatan pakai masker jadi lebih sehat karena udara di Kota Bekasi ini, udara kita kurang bagus," tuturnya.

Saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi masih belum merancang kebijakan turunan dari informasi yang sudah disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengenai diizinkannya copot masker di area terbuka.

(BACA JUGA:Bea Cukai Sidoarjo Gagalkan Dua Pengiriman Rokok Ilegal)

Tri menjelaskan pihaknya masih menanti instruksi dari pihak terkait mengenai Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) masih berlaku atau tidak.

"Masih menunggu turunannya, tentunya dari kementerian yang membidangi nanti seperti apa untuk tidak saja sekedar buka masker, tapi tentunya kegiatan-kegiatan yang ada," jelasnya 

(BACA JUGA:Daftar 6 Mobil Harga Rp300 Jutaan yang Punya Fitur Panoramic Sunroof)

Namun demikian, Tri menyambut baik kebijakan copot masker di ruang terbuka. Ia juga berharap dengan ditetapkannya kebijakan itu, akan  berimbas terhadap perekonomian Kota Bekasi.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: