Pelajar Kota Bekasi Tidak Selesai Wajib Belajar 12 Tahun, Ini Rencana Plt Wali Kota Tri Adhianto

Pelajar Kota Bekasi Tidak Selesai Wajib Belajar 12 Tahun, Ini Rencana Plt Wali Kota Tri Adhianto

Pelaksana Tugas Wali Kota Bekasi Tri Adhianto-Tahta Aldo-

Pelajar Kota Bekasi Tidak Selesai Wajib Belajar 12 Tahun, Ini Rencana Plt Wali Kota Tri Adhianto- Sukseskan pelajar Kota Bekasi menyelesaikan wajib belajar 12 tahun, Pemerintah (Pemkot) Kota Bekasi akan perbaiki infrastruktur pendidikan.

Program itu rencananya akan dilaksanakan, karena Pemkot Bekasi mencatat banyak pelajar yang tidak menuntaskan wajib belajar 12 tahun.

Fokus penyelesaian tersebut, diungkapkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto yang menginginkan siswa selesai wajib belajar.

"Lama belajar kita masih 11,8 (tahun) artinya masih ada 0,2 persen. Ini saya kira menjadi PR (pekerjaan rumah) kita sendiri dimana wajib belajar 12 tahun sampai lulus SMA harus kita capai,” kata Tri Adhianto saat dikonfirmasi, Sabtu 11 Maret 2023.

BACA JUGA:Binus School Bekasi Gelar Student Summit GCED 2023, Hasilkan Siswa Aktif dan Berpikir Kritis

Adanya permasalahan tersebut, Tri Adhianto berencana untuk memperbaiki infrastruktur atau penambahan gedung sekolah di Kota Bekasi.

“Ada beberapa SMA/SMK yang memang karena cakupan muridnya cukup banyak, jadi membutuhkan tambahan ruang kelas. sehingga, harapannya rombongan belajar juga bisa bertambah,” ucapnya.

BACA JUGA:Unjuk Rasa Saat Rapat Paripurna Istimewa DPRD, Ini 8 Tuntutan Mahasiswa pada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto


Tidak hanya fokus ke infrastruktur dan juga fasilitas sekolah, Tri Adhianto juga akan mengevaluasi tenaga pengajar yang ada di Kota Bekasi.

Nantinya, para tenaga pengajar di Kota Bekasi akan mendampingi para siswa untuk bisa menyelesaikan wajib belajar 12 tahun.

“Salah satunya adalah bagaimana kita akan memberikan motivasi kepada siswa,” ungkapnya.

Perencanaan sektor pendidikan, akan dikoordinasikan guna bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tuahta Aldo

Tentang Penulis

Sumber: