Terdengar Suara Letupan, Rumah di Taman Galaxy Indah Bekasi Dilalap Api, Kerugian Mencapai 1,5 Miliar

Terdengar Suara Letupan, Rumah di Taman Galaxy Indah Bekasi Dilalap Api, Kerugian Mencapai 1,5 Miliar

Si Jago Merah melalap sebuah rumah yang berlokasi di Perumahan Taman Galaxy Indah, Blok AE No.215A RT 12/RW 13, Kelurahan Pekayon Jaya.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Si Jago Merah melalap sebuah rumah yang berlokasi di Perumahan Taman Galaxy Indah, Blok AE No.215A RT 12/RW 13, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi, Aceng Solahudin mengatakan, kebakaran terjadi sekira pukul 11.40 WIB.

(BACA JUGA:Ridwan Kamil Resmikan Pembangunan Tahap 1 Taman Tarum Bhagasasi Kalimalang Kota Bekasi)

(BACA JUGA:TPS di Bekasi Kebakaran, Api Membubung Tinggi, Untungnya Tidak Menyambar ke Permukiman )

Menurut keterangan Aceng, peristiwa bermula saat pemilik rumah mendengar suara letupan api, saat itu juga dengan seketika listrik di rumah tersebut padam total.

Ketika kejadian kebakaran pemilik rumah sedang dalam keadaan tidur, ia pun langsung bangun dan dikagetkan dengan asap yang sudah mengepul di dalam ruangan.

"Pemilik yang sedang tidur terbangun karena bunyi letupan melihat asap dari plafond kamar lantai dua dan saat diperiksa api telah menjalar di dalam kamar tersebut," ucap Aceng Solahudin saat dikonfirmasi, Rabu, 20 April 2022.

(BACA JUGA:Waduh, Pencairan THR ASN Bekasi Bakal Terlambat, Ternyata Ini Biang Keroknya)

Dalam keterangannya Aceng Solahudin menduga, api berawal dari konsleting listrik di dalam rumah tersebut dan akhirnya merembet dan menyebabkan kebakaran besar.

"Dugaan sementara api berasal dari letupan korsleting listrik," ungkapnya.

Guna memadamkan api pihak Damkar Kota Bekasi menerjunkan 4 empat truk pemadam kebakaran dan 1 unit mobil rescue ke lokasi, api dapat dipadamkan sekitar pukul 13.28 WIB.

(BACA JUGA:Dua Kali Main ke Rumah Tetangga, Anak 14 Tahun di Bekasi Hamil 5 Bulan, Korban Rudapaksa Pria 47 Tahun )

"Tidak ada korban luka dan meninggal dalam peristiwa tersebut, rumah tinggal lantai atas mengalami rusak berat," tuturnya.

Akibat kebakaran itu kondisi rumah sudah dalam keadaan rusak dan banyak bagian kaca yang pecah, serta pemilik rumah mengalami kerugian mencapai 1,5 Miliar Rupiah. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: