TPS di Bekasi Kebakaran, Api Membubung Tinggi, Untungnya Tidak Menyambar ke Permukiman

TPS di Bekasi Kebakaran, Api Membubung Tinggi, Untungnya Tidak Menyambar ke Permukiman

TPS Rawalumbu di Kota Bekasi kebakaran.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Tempat pembuangan sampah (TPS) di Jalan Markan Raya, Gang Sukatani, Bojongrawalumbu, Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi terbakar.

Kebakaran yang menyebabkan api membubung tinggi tersebut terjadi pada Mingggu, 17 April 2022 sekitar pukul 20.40 WIB.

(BACA JUGA:ASN Tangerang Dilarang Mudik Pakai Kendaraan Plat Merah, yang Masih Nekat Siap-siap Kena Sanksi)

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bekasi Aceng Solahudin menerangkan, bahwa kebakaran diduga dari puntung rokok yang dibuang ke TPS.

"Api diduga berasal dari sebuah puntung rokok yang dibuang sembarangan dan menyambar TPS," ucap Aceng, Senin, 18 April 2022.

Dalam kebakaran tersebut pihak Damkar Kota Bekasi menerjunkan satu unit kendaraan Dinas Pemadam Kebakaran guna memadamkan kobaran api di TPS tersebut.

"Satu unit kendaraan dinas diterjunkan ke lokasi, dan berhasil memadamkan api sebelum menyambar ke area sekitar," ungkapnya.

(BACA JUGA:Meroket! Harta Jokowi 2021 Capai Rp71,4 Miliar, Bertambah Rp7,8 Miliar dari Tahun Lalu)

Beruntung api tidak menyambar rumah warga sekitar dan hanya membakar area TPS hingga gosong akibat api menyambar sampah.

Sekitar 20 menit petugas Damkar Kota Bekasi berhasil memadamkan api, ia juga memastikan tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.

"Saat ini belum diketahui berapa total kerugian akibat musibah kebakaran yang melanda TPS tersebut," tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: