Survei LSI: Menko Airlangga dan Golkar Unggul di Pemilu 2024

Survei LSI: Menko Airlangga dan Golkar Unggul di Pemilu 2024

Menko Airlangga Hartarto dan Golkar akan memenangi Pemilu 2024 berdasarkan hasil Survei LSI--

Namun, ia memastikan responden merupakan WNI yang sudah berusia di atas 17 tahun. Tingkat kepercayaan survei ini mencapai 95 persen dengan margin of error 2,12 persen.

Sementara Direktur Lembaga Kajian Demokrasi dan Pemberdayaan Masyarakat (LKD-PM) Syam Batubara menilai peluang Airlangga pada Pilpres 2024 mendatang berdasarkan survei LSI sangat besar.

Menurutnya, konstelasi politik saat ini berbeda dengan dua atau tiga tahun lalu. Terlebih, ia memprediksi orientasi pemilih akan beralih pada kemampuan figure dalam mengtatasi masalah perekonomian pada Pemilu 2024 mendatang.

Hal ini didasarkan pada kondisi saat ini yang membutuhkan sosok yang mampu mengatasi persoalan ekonomi di tengah pandemi Covid-19.

"Kemampuan itu ada pada Airlangga yang memang selama ini dikenal piawai dalam menangani masalah ekonomi. Apalagi posisinya saat ini menjabat Menko Perekonomian,” ujarnya.

Pengajar Universitas Pamulang ini meambahkan, wajar apabila nantinya masyarakat banyak yang menginginkan pemimpin yang mampu mengatasi persoalan ekonomi.

Menurut Syam Batubara, survei LSI dan sejumlah survei sebelumnya yang menempatkan Partai Golkar di posisi pertama sudah tepat melihat orientasi perekonomian tersebut.

Selain kapasitas Airlangga yang mumpuni untuk memimpin Indonesia pada 2024-2029, Golkar merupakan gudang kader nasional yang berkualitas.

“Sehingga Airlangga Hartarto dan Partai Golkar yang menurut survei LSI berada di posisi teratas tidak perlu diragukan,” katanya.(rls/hrr)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: