Golkar Siapkan 1.164 Kader untuk Maju di Pilkada Serentak 2024

Golkar Siapkan 1.164 Kader untuk Maju di Pilkada Serentak 2024

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto saat konferensi pers usai memberikan pembekalan kepada bakal calon kepala daerah-Intan Afrida Rafni (DSW) -

FIN.CO.ID- Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menyebutkan, sudah ada 1.164 kader yang direkrut untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024.

"Dalam Pilkada nanti Partai Golkar sudah merekrut lebih dari 1.164 kader dan tentunya masih ada beberapa tahapan Pemilu," ujar Airlangga di Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 23 April 2024

Airlangga menambahkan bahwa jumlah tersebut nantinya masih akan terus bertambah. 

BACA JUGA:

Oleh sebab itu, pria yang juga menjabat sebagai Menko Perekonomian meminta kepada Satkar Ulama Indonesia untuk ikut ambil peran dalam meyakinkan masyarakat.

"Peran Satkar Ulama Indonesia itu penting untuk meyakinkan masyarakat agar kita dapat mencapai target kemenangan 60 persen," jelasnya.

Lebih lanjut, Airlangga juga berharap kepada para kadernya untuk tetap menjaga kekompakan Partai Golkar mengingat pekerjaan dari partai Golkar sendiri belum usai.

"Tentu hal ini saya berharap bahwa kita semua tidak berpuas diri, masih banyak pekerjaan karena pekerjaan bagi Partai Golkar baru selesai," kata Airlangga Hartarto.

"Pilpres sudah selesai, mari kita bersama-sama menyatukan kembali dan mengutamakan persatuan dan kesatuan," sambungnya.

BACA JUGA:

Diketahui, Airlangga Hartarto menerima dukungan dari DPP Satkar Ulama Indonesia untuk kembali memimpin Partai Golkar periode 2024-2029.

Ketua Umum Satkar Ulama Indonesia, Mohamad Idris Laena menjelaskan alasan pihaknya menunjuk Airlangga Hartarto lantaran dianggap telah berhasil membawa Partai Golkar jadi pemenang kedua pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024.

Tidak hanya itu, Airlangga Hartarto juga dianggap telah berhasil membawa Partai Golkar menang pada Pilpres 2024 dengan gabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Di luar prediksi dari banyak lembaga survei, menyatakan Alhamdulillah Partai Golkar menjadi pemenang kedua dengan perolehan kursi DPR RI sebanyak 102 kursi naik dari 85 kursi yang ada sekarang ini," jelas Mohamad Idris Laena.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: