Survei LSI: Menko Airlangga dan Golkar Unggul di Pemilu 2024

Survei LSI: Menko Airlangga dan Golkar Unggul di Pemilu 2024

Menko Airlangga Hartarto dan Golkar akan memenangi Pemilu 2024 berdasarkan hasil Survei LSI--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Laboratorium Suara Indonesia (LSI) mendapatkan ada tren positif untuk Partai Golkar dan Ketua Umumnya Airlangga Hartarto di Pemilu 2024. 

Direktur Eksekutif Laboratorium Suara Indonesia, Albertus Dino memprediksi, Airlangga dan Golkar bakal unggul di Pemilu 2024.

Hasil survei LSI menyebutkan 22,8 persen dari 2.140 responden memilih Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menjadi tokoh sebagai Presiden jikan Pilpres digelar hari ini.

(BACA JUGA:Jadi Narasumber, Airlangga Hartarto: UNHAS Harus Jadi Kiblat Pengetahuan di Ibukota Baru)

Survei dilaksanakan sejak 24 Februari hingga 9 Maret 2022.

"Nama Airlangga Hartarto menjadi tokoh yang paling tinggi tingkat keterpilihannya, yaitu 22,8 persen responden,” ujar Albertus dalam keterangan, Minggu, 13 Maret 2022.

Di urutan kedua, nama Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto mendapat 20,3 persen suara responden. Di bawah Prabowo, muncul nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan 15,6 persen, disusul Puan Maharani 6,2 persen. 

(BACA JUGA:Airlangga: Sulsel Jangkar Golkar untuk Menang Mutlak di Indonesia Timur)

Survei ini mendapati sebagian besar responden menilai seseorang bisa menjadi capres harus mendapatkan dukungan dan diusung partai politik.

Selain itu, dikatakannya pula sebanyak 19,1 persen responden memilih Partai Golkar. 

"Dari hasil penelitian, didapati Partai Golkar paling banyak dipilih, yaitu sebanyak 19,1 persen,” tuturnya. 

Ia menambahkan, di urutan kedua, muncul PDIP dengan 18,3 persen, disusul Gerindra dengan 18,1 persen. Posisi selanjutnya diisi Partai Nasdem (7,2 persen), PKS (6,6 persen), PKB (5,2 persen), dan Demokrat (4,2 persen).

Albertus mengatakan survei ini menggunakan teknik pengumpulan sampel dengan menyebarkan kuesioner ke responden yang bersifat anonym.

“Tujuannya agar responden memberikan jawaban secara jujur tanpa khawatir identitasnya akan diketahui orang lain,” tegas Albertus.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: