OIKN Kembangkan Ekonomi Kreatif untuk Tumbuhkan Perekonomian Inklusif

OIKN Kembangkan Ekonomi Kreatif untuk Tumbuhkan Perekonomian Inklusif

Ilustrasi IKN Nusantara di Penajem Paser Utara-dok fin.co.id-dok fin.co.id

FIN.CO.ID - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan ekonomi kreatif menumbuhkan perekonomian secara inklusif dan berkelanjutan di Nusantara, Kalimantan Timur.

“Melalui ekonomi kreatif, kita dapat menumbuhkan perekonomian secara inklusif dan berkelanjutan di IKN, mengangkat citra positif dan identitas bangsa, melestarikan budaya dan lingkungan,” ujar Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif OIKN Muhsin Palinrungi di Jakarta, Sabtu, 23 Maret 2024.

Dia mengatakan ekonomi kreatif merupakan proses penciptaan nilai tambah yang bersumber dari ide-ide inovatif dan kreativitas sumber daya manusia, termasuk penggunaan ilmu pengetahuan, warisan budaya dan teknologi.

BACA JUGA:

Ekonomi kreatif tidak hanya memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Indonesia, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap aspek sosial, budaya dan lingkungan.

Untuk memajukan ekonomi kreatif, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui Direktorat Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah Kedeputian Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat mengundang pelaku ekonomi kreatif di sekitar IKN untuk berpartisipasi dalam Focus Group Discussion (FGD).

BACA JUGA:

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: