OIKN Gelar Roadshow, Ini Properti Nusantara yang Dipasarkan

OIKN Gelar Roadshow, Ini Properti Nusantara yang Dipasarkan

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono-fin/setpres-

FIN.CO.ID - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) berencana melakukan roadshow memasarkan aset properti di Nusantara. 

OIKN akan menggandeng pengembang properti yang sudah melakukan groundbreaking di IKN.

"Kita juga akan melakukan roadshow bersama-sama para property developer yang sudah confirm. Sudah melakukan groundbreaking di IKN untuk mulai memasarkan," kata Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono, Kamis, 24 April 2024.

Ada beberapa rumah dan apartemen yang akan mulai dipasarkan. Misalnya beberapa apartemen dan rumah yang sudah direncanakan developer. 

Roadshow pertama akan dilakukan di Surabaya. Selain itu, lanjut Bambang, OIKN juga akan mulai mengembangkan lahan di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP), serta IKN Barat. 

BACA JUGA:

Ini bertujuan untuk menciptakan satu ekosistem yang lengkap. Hal ini demi mendukung kehidupan masyarakat di ibu kota baru tersebut.

Menurutnya, proyek seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, serta gaya hidup akan segera dibangun. Fasilitas-fasilitas tersebut disiapkan untuk masyarakat yang pindah ke IKN.

"2024 ini kita akan melakukan infill development, jadi pembangunan KIPP utamanya di situ, dan melebar di IKN Barat. Itu nanti akan segera kita lakukan beberapa ekosistem yang lengkap," terang Bambang.

Perluasan pembangunan tidak hanya di KIPP saja, namun juga ke wilayah lain yang akan diisi berbagai fasilitas. Demi menunjang kehidupan masyarakat yang bermukim di IKN. 

"Jadi tidak hanya kawasan untuk pusat pemerintahan, tapi juga fasilitas lain seperti fasilitas pendidikan, kesehatan, lifestyle. Itu akan segera dibangun sehingga nantinya yang pindah ke sana merasakan ini satu ekosistem yang lengkap," pungkasnya.

Rencananya, OIKN akan menggelar Nusantara Expo Session pada Agustus 2024 hingga Februari 2025. Acara ini akan memamerkan visi-misi IKN ke depannya. Termasuk teknologi yang digunakan di sana.

BACA JUGA:

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizal Husen

Tentang Penulis

Sumber: