Pengakuan Satpam Komplek Soal Sosok Pilot Pesawat Kargo Smart Air

Pengakuan Satpam Komplek Soal Sosok Pilot Pesawat Kargo Smart Air

Sebuah pesawat jenis Pilatus milik maskapai Smart Air dengan rute tarakan-Binuang dilaporkan hilang kontak.-FOTO: Dok/smartaviation-

fin.co.id – Petugas keamanan Cluster Botanical Garden, Bekasi, Jawa Barat, tempat kediaman pilot Muhammad Yusuf Yusandika Kantohe mengatakan sempat bertegur sapa dengan sang pilot Pesawat Kargo Smart Air sebelum berangkat ke Kalimantan.

"Kita juga belum banyak ngobrol sama si Kapten. Biasanya sih dia kalau mau keluar masuk komplek tegur sapa dengan saya," ujar petugas keamanan yang menutup identitasnya saat ditemui fin.co.id, Senin 11 Maret 2024.

Pihaknya mengatakan, bahwa pasangan Daana Caesaria dan Muhammad Yusuf Yusandika Kantohe baru 3 bulan menempati rumah di Cluster Botanical Garden III No.9, Bekasi Selatan.

"Biasanya dia hanya say hello. Misal 'Pagi Pak'. Ya cuma sebatas itu sih," kata petugas keamanan itu.

BACA JUGA:Keluarga Terbang ke Kalimantan Lihat Kondisi Pilot Smart Air Capt M Yusuf yang Selamat dari Tragedi Pesawat Jatuh

Menurut kesaksiannya, rumah kapten itu terlihat kosong selama 2 hari belakangan. Kemungkinan pihak keluarga sedang berada di Kalimantan untuk menjenguk Sang Pilot di RSUD dr. H. Jusuf, Tarakan, Kalimantan Utara.

Petugas keamanan yang memakai seragam hitam itu mengungkapkan, bahwa dirinya sempat kaget dan shock setelah mendengar kabar tragedi Pesawat Kargo Smart Air itu.

Pasalnya, pihak keamanan belum terlalu akrab dengan Pilot M. Yusuf. Karena sang pilot merupakan penghuni baru.

"Rumahnya juga baru selesai direnovasi itu, merombak atap rumahnya untuk diperluas. Ya kurang lebih dari bulan Desember tinggal di sini," imbuhnya.

BACA JUGA:Pilot Pesawat Smart Aviation yang Jatuh Ditemukan Selamat

Pihaknya menyebut, bahwa keluarga pilot itu dikaruniai seorang anak laki-laki berusia 1,5 tahun.

Namun dia menuturkan, bahwa warga komplek Botanical Garden sangat support dengan sang istri. 

Berdasarkan pantauan pukul 14.11 WIB, situasi di depan Komplek Botanical Garden Grand Galaxy, Bekasi, Jawa Barat, tampak terlihat tenang dan sepi.

Hanya terlihat dua orang pihak keamanan yang sedang berjaga. Sementara aktivitas warga di komplek yang terbilang mewah itu berlangsung seperti biasa. Banyak penghuni yang keluar masuk perumahan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: