Atalia Sebut Ridwan Kamil Ditugaskan Maju di Pilkada Jawa Barat dan DKJ, tapi...

Atalia Sebut Ridwan Kamil Ditugaskan Maju di Pilkada Jawa Barat dan DKJ, tapi...

Ridwan Kamil bersama Atalia Praratya, mengunjungi Pasar Tambun Bekasi-Dokumen Istimewa-

FIN.CO.ID - Partai Golkar tidak hanya menugaskan istri mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bandung 2024. Tetapi, Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil juga ditugaskan untuk maju di pada pesta demokrasi itu.

"Pak Ridwan Kamil juga masih sama seperti yang dulu. Jadi Kang Emil masih dua, di DKJ (Daerah Khusus Jakarta) dan satu lagi di Jawa Barat. Jadi mohon doanya ya," ujar Atalia di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Sabtu 6 April 2024.

BACA JUGA:

Meski demikian, dia mengatakan, tidak menutup kemungkinan tugas itu pindah ke calon lain. Karena, kata Atalia, dirinya masih melihat perkembangannya melalui survei atau evaluasi dari Partai Golkar.

"Tapi kami masih membutuhkan survei dulu supaya menunjukkan, bahwa kami betul-betul siap, dan sanggup untuk maju nanti," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengadakan pertemuan dengan 1.164 calon kepala daerah untuk memberikan pembekala sekaligus persiapan menuju pilkada pada November 2024.

"Di pertemuan tadi, kami meminta persiapan soal schedule dan tahapan-tahapan yang akan dilakukan Partai Golkar, termasuk tahapan-tahapan nantienuju Pilkada di Bulan November," kata Airlangga Hartarto.

Selain itu, pihaknya juga sudah memberikan tugas kepada seluruh calon yang hadir untuk melakukan sosialisasi dari sekarang kepada masyarakat. Adapun dari tugas itu, nantinya mereka akan dievaluasi yang dilakukan secara berjenjang, di mulai pada Mei 2024.

Evaluasi ini dilakukan oleh pihaknya, khususnya dibeberapa daerah yang mana calonnya terdapat lebih dari satu nama bakal calon kepala daerah dari Partai Golkar. "Nama itu nantinya akan dikerucutkan dalam tiga kali survei ke depan, salah satunya survei awal bulan Mei, ada di bulan Juli, dan bulan Agustus," kata Airlangga.

"Tentu juga dibahas dengan kesiapan saksi-saksi untuk nanti pada tahapan-tahapan Pemilu," sambungnya.

Lebih lanjut, dia juga mengatakan, pihaknya akan menentukan beberapa lembaga survei yang akan digunakan di berbagai daerah pada Pilkada 2024.

"Nanti Partai Golkar menjelaskan lembaga survei yang bisa dipakai di berbagai daerah yang nanti tentu lembaga-lembaga tersebut di akui oleh Golkar," pungkasnya.

BACA JUGA:

(Intan Afrida Rafni)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: