Baliho Milik Caleg PSI Timpa Pengendara Motor di Cakung

Baliho Milik Caleg PSI Timpa Pengendara Motor di Cakung

Baliho milik caleg PSI roboh dan timpa pengendara motor di Cakung, Jakarta Timur.-FIN/Antara-

FIN.CO.ID - Baliho berukuran besar milik salah seorang calon anggota legislatif (caleg) dari partai Solidaritas Indonesia (PSI) roboh. Bahkan, baliho besar itu menimpa pengendara motor yang melintas di di Jalan KRT Radjiman Widyoningrat, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Senin 22 Januari 2024.

Salah seorang saksi mata, Nirwan (30), mengatakan, peristiwa robohnya baliho itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Ketika itu, kata dia, angin di Jalan KRT Radjiman cukup kencang.

BACA JUGA:

"Tiba-tiba baliho roboh karena angin kencang. Baliho itu menimpa pengendara motor yang sedang melintas," kata Nirwan.

Baliho yang roboh itu bergambar Wasekjen DPP PSI Ilma Sovri Yanti yang juga caleg DPR RI daerah pemilihan (dapil) DKI Jakarta 1 (Jakarta Timur). Baliho itu terpasang di trotoar pemisah jalan dan roboh ke jalan dari arah Cakung ke Jembatan Buaran.

Ketika tertimpa baliho, pengendara motor dan orang yang diboncengnya yakni seorang ibu-ibu terjatuh. Bahkan, seluruh makanan yang dibawanya jatuh hingga berceceran.

"Saat tertimpa baliho, kondisi motornya sedikit terlempar ke tengah jalan sekitar satu meter. Yang bawa motor terlempar ke depan sekitar tiga meter," kata Nirwan.

Sementara itu, orang yang dibonceng, terseret motor dan mengalami luka lecet pada kaki kiri. Pengendara lain yang melintas langsung mengerem saat melihat kejadian itu.

"Warga dan pengendara yang melintas langsung menolong korban dan menepikan motor korban. Tidak tahu, apakah korban dibawa ke rumah sakit atau tidak," kata Nirwan.

Warga lainnya, Santi menambahkan, baliho caleg yang roboh itu berukuran besar yang terpasang di tiang listrik.

"Karena anginnya sangat kencang, baliho berukuran sekitar 4x2 meter persegi tersebut roboh dan menimpa ibu-ibu yang berboncengan mengendarai sepeda motor," ujarnya.

Sebelumnya, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Timur (Jaktim) menertibkan puluhan alat peraga kampanye (APK) partai politik (parpol) dan caleg yang terpasang di flyover Pondok Kopi, Jakarta Timur, Jumat 19 Januari 2024. Puluhan APK tersebut ditertibkan itu sudah semrawut dan membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA:

Dalam penertibannya, Bawaslu Kota Jaktim turut dibantu oleh sejumlah caleg. Para caleg yang memiliki baliho dapat memindahkan APK ke tempat lain yang lebih aman.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Mihardi

Tentang Penulis

Sumber: