May Day! Buruh Tangerang Ikut Acara Mancing Bersama, 3 Ton Ikan Mas Ditebar ke Danau Tigaraksa

May Day! Buruh Tangerang Ikut Acara Mancing Bersama, 3 Ton Ikan Mas Ditebar ke Danau Tigaraksa

Buruh dan Masyarakat di Kabupaten Tangerang Mancing Bersama di Hari Buruh Internasional 2024--Rikhi Ferdian

FIN.CO.ID - Momentum Hari Buruh Internasional 2024 atau May Day di wilayah Kabupaten Tangerang diperingati oleh para buruh dengan mengikuti acara mancing bersama di danau Tigaraksa, Puspemkab Tangerang, Rabu 1 Mei 2024.

Acara mancing bersama yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang pada peringatan May Day 2024 tersebut diikuti oleh ribuan buruh dari berbagai organisasi pekerja salah satunya KSPSI.

BACA JUGA:May Day! Ini Harapan Buruh Tangerang Kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto

BACA JUGA:Meriahkan May Day! 30 Ucapan Selamat Hari Buruh yang Penuh Makna



Sebanyak tiga ton ikan mas ditebar oleh Pemkab Tangerang ke area danau dengan luas sekitar 5.000 meter persegi itu.

"Kita di sini hadir bersama Forkopimda, DPRD Kabupaten Tangerang, melaksanakan kegiatan mancing bersama, dan bakti sosial yang juga dilakukan oleh pengusaha dan pekerja dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2024," kata Pj Bupati Andi Ony Prihartono.

BACA JUGA:Peringatan May Day: Komisi IX Apresiasi Capaian Menaker Ida Soal Kesejahteraan Pekerja

BACA JUGA:May Day, Massa Buruh Dilarang Dekati Istana Negara dan Gedung MK

Selain mancing bersama pada kegiatan itu juga turut digelar acara bakti sosial donor darah serta panggung hiburan rakyat.

Bagi pekerja maupun masyarakat yang datang panitia juga menyiapkan doorprize dengan berbagai hadiah mulai dari perlengkapan elektronik hingga sepeda  motor.

"Jangan dilihat hadiahnya tapi kebersamaanya. Ini (hadiah) dari pengusaha juga, dari kita untuk kita. Bukan hanya untuk kaum pekerja tapi juga untuk masyarakat," tambah Pj Andi Ony.

Mochtar (38), salah satu buruh sangat mengapresiasi kegiatan yang dinilai bisa menjaga situasi agar tetap kondusif pada peringatan May Day 2024 itu.

Kata dia acara mancing bersama di hari buruh internasional itu sudah rutin digelar sebagai bentuk sinergitas antara pemerintah daerah dan kaum pekerja.

"Acara seperti ini sangat bagus. Selain wilayah jadi tetap kondusif juga untuk menjaga silaturahmi antara kaum pekerja dengan pemerintah daerah," tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: