Kaesang Rencana Maju di Pilkada DKI Jakarta, Ernest Prakasa Singgung Jokowi dan Orde Baru

Kaesang Rencana Maju di Pilkada DKI Jakarta, Ernest Prakasa Singgung Jokowi dan Orde Baru

Sutrada dan stand up comedy, Ernest Prakasa-@ernestprakasa-instagram

FIN.CO.ID- Komika Ernest Prakasa merespon wacana Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang jagokan putra Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep untuk maju di Pemilihan Gubernur DKI Jakarta pada November 2024.

Ernest khawatir orang menanggapi era Presiden Jokowi lebih buruk dari era Orde Baru. 

"Gue beneran berharap jangan sampe kita mengalami masa depan di mana kalo ada yang mengucap Jokowi Orba!, Orbanya yang tersinggung" tulis Ernest di akum X miliknya, dikutip pada Jumat 29 Maret 2024.

BACA JUGA:

Kaesang diketahui masih berumur 29 tahun. Kaesang baru akan berumur 30 tahun pada Desember 2024. Sementara Pilkada DKI Jakarta digelar pada November 2024 

Adapun syarat maju sebagai calon kepala daerah yang diatur dalam pasal 7 ayat (2) huruf e UU No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada, yakni minimal berusia 30 tahun. 

Sebelumnya, Ketua Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya Sarana mengatakan, pihaknya menjagokan Kaesang di Pilgub DKI Jakarta 

"Untuk Mas Kaesang, menurut saya, beliau sosok figur yang sangat baik," kata Ketua Fraksi PSI DPRD DKI William Aditya Sarana di Kantor DPW PSI DKI Jakarta, Rabu 27 Maret 2024.

Dia mengatakan, jika nantinya Kaesang mampu memenuhi persyaratan administratif pendaftaran calon gubernur (cagub) DKI, maka pihaknya tidak segan untuk mengusung Ketua Umum PSI tersebut.

BACA JUGA:

Selain Kaesang, dia juga memiliki nama beberapa figur-figur internal yang juga layak menjadi pemimpin Jakarta.

"Selain Mas Kaesang, kami juga ada sosok Sis Grace yang suaranya terbesar di Jakarta Barat dan Jakarta Utara, DKI III," ujarnya.

Grace Natalie mendapat suara terbanyak pada pemilu legislatif (Pileg) 2024 Daerah Pemilihan (Dapil) DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu.

Dari dapil itu, dia berhasil mendapat perolehan 193.556 suara. Hal ini membuktikan Grace juga dipercaya oleh warga Jakarta Barat hingga Jakarta Utara.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: