Petugas Dishub Nyangkut di Kap Mobil, Pengemudi Ugal-Ugalan Nunjuk Jari Tengah hingga Nabrak Warga

Petugas Dishub Nyangkut di Kap Mobil, Pengemudi Ugal-Ugalan Nunjuk Jari Tengah hingga Nabrak Warga

Pegawai Dishub DKI Jakarta nyangkut di kap mobil-Viral-

FIN.CO.ID- Viral di media sosial seorang petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta nyangkut di kap mobil pribadi yang melaju dari Setiabudi hingga kawasan Menteng Jakarta Pusat. 

Lewat sebuah video yang beredar, seorang pengemudi yang merekam momen tersebut, mulanya menolak untuk diperiksa Dishub yang sedang melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi Jaksel, pada Rabu 3 Januari 2024.

Para petugas bersikeras memaksa pengemudi untuk membukakan jendela  pintu mobilnya. Namun si pengemudi menolak. 

BACA JUGA:


Pegawai Dishub DKI Jakarta Nyangkut di kap mobil--

Beberapa petugas Dishub juga nampak berdiri di depan mobil tersebut agar tidak kabur saat diperiksa. 

Namun, pengemudi secara tiba-tiba tancap gas dan bergegas meninggal lokasi hingga salah satu petugas Dishub tersangkut di kap mobilnya. 

Sambil mereka ke aras depan mobil, pengemudi itu terus melaju meskipun terlihat petugas Dishub sedeng kesulitan dan mencari pegangan agar tidak jatuh. 

Tidak hanya itu, pengemudi juga sengaja melaju dengan memutar setirnya ke kanan dan kiri agar petugas Dishub tersebut terpental. Pegawai tersebut nampak bepegangan erat pada kap mobi. Video berdurasi 2.19 detik itu viral di media sosial. 

BACA JUGA:

Tanggapan Dishup DKI Jakarta

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta mengakui adanya insiden tersebut. Dikatakan bahwa kejadian itu saat Dishub sedang melakukan pengawasan parkir liar di Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan (Jaksel) pada Rabu 3 Januari 2024 

"Ya, pada Rabu, 3 Januari 2024 jam 13.30 WIB, anggota Dishub melakukan pengawasan parkir liar di wilayah Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan," kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis 4 Januari 2024. 

Lalu, pada saat bertugas di Jalan Denpasar Raya, salah satu pengendara mobil berwarna merah merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas Dishub DKI. Bahkan, mobil tersebut sudah melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut.

"Avanza berwarna merah nomor polisi A 1679 yang merekam dan mengacungkan jari tengah ke semua petugas, pengendara tersebut melintas sebanyak empat kali di lokasi tersebut," ujar Syafrin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: